Wisata Yang Ada Di Lampung

iklanpos.co.id – Lampung adalah provinsi di bagian paling selatan pulau Sumatera. Lampung secara resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Berbagai jenis tempat wisata ditawarkan oleh provinsi ini, sehingga banyak wisatawan dari Lampung diundang. Apa saja objek wisata Lampung yang perlu dikunjungi?

1. Pantai pasir putih

Pantai Pasir Putih berjarak sekitar 20 km dari Bandar Lampung dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Lampung karena terletak di dekat ibukota. Hanya dalam 20 menit Anda dapat menikmati pantai yang menyegarkan dari mata ini. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih, dengan pepohonan bergoyang tertiup angin biru dan masuk ke laut. Tujuan wisata ini juga merupakan tujuan wisata populer bagi penduduk Bandar Lampung. Jadi jangan kaget jika Anda datang ke sini di akhir pekan dan menemukan keramaian.

2. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah salah satu tempat paling terkenal di Lampung karena pengalaman uniknya. Pengalaman apa yang bisa Anda nikmati di Teluk Kiluan? Seperti Pantai Lovina di Bali, Teluk Kiluan menawarkan kesempatan untuk melihat lumba-lumba di habitatnya. Perasaan melihat lumba-lumba di laut sangat berbeda dari melihat lumba-lumba dijinakkan. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah dari bulan April hingga September, ketika musim kemarau. Sebelum pergi, tanyakan kepada manajer homestay untuk informasi tentang waktu dan keberadaan lumba-lumba, karena kejadian lumba-lumba di Teluk Kiluan jelas dipengaruhi oleh kondisi cuaca.

 3. Way KambasTaman Nasional

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah. Hal terpenting di Taman Nasional Way Kambas adalah gajah. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan langka seperti harimau Sumatra dan badak Sumatera. Taman Nasional Way Kambas berjarak sekitar 2 jam berkendara dari kota Bandar Lampung. Untuk memasuki area ini, Anda akan memerlukan izin, yang akan dikirim ke pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini Anda dapat melihat berbagai pertunjukkan gajah seperti gajah, gajah, dan lainnya.

4. Pulau Kubur

Pulau Kubur mungkin tampak menakutkan bagi sebagian orang, tetapi pada kenyataannya pulau Kubur adalah surga bagi pecinta kegiatan memancing. Menurut sejarah penduduk setempat, pulau ini disebut Pulau Kubur karena digunakan untuk menabur. Pulau ini terletak di Teluk Lampung dan dapat dicapai dengan perahu dalam waktu sekitar 20 menit. Kubur Iceland relatif sepi pada hari kerja, tetapi selama liburan dimungkinkan untuk melihat banyak wisatawan datang untuk memancing. Ikan-ikan yang mengelilingi pulau Kubur sangat berbeda, karena ada banyak karang besar di sekitar pulau Kubur.

5. Menara Siger

Sigerturm adalah bangunan kuning yang indah yang sekarang menjadi ikon Lampung. Terletak dengan indah di atas bukit, Sigerturm adalah simpul yang melintasi Jalan Sumatra, yang telah menjadi salah satu tempat wisata dan transit di Lampung. Untuk memasuki Menara Siger, Anda harus membayar tiket dan biaya parkir yang wajar. Sigerturm adalah bangunan bangga kota Lampung, karena memiliki arsitektur tradisional Lampung.

6. Air terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata Lampung yang jarang terdengar namanya. Nama unik Air Terjun Putri Malu berasal dari bentuk air terjun bengkok yang sepertinya pemalu. Air terjun Putri Malu tingginya sekitar 80 meter dan memiliki lingkungan yang indah dan segar. Air terjun Putri Malu dikunjungi oleh pecinta alam yang memotret dan berenang di danau di bawah air terjun Putri Malu. Selain itu, dimungkinkan untuk melakukan pendakian, berkemah, dan trekking di kota ini.

7. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau secara alami mendengarkan mereka semua. Gunung Krakatau di Selat Sunda adalah resor wisata di Lampung dan tidak hanya menawarkan wisata gunung, tetapi juga wisata bahari. Gunung Krakatau meletus pada tahun 1883 dan sekarang menjadi tujuan wisata terkenal. Saat ini, Gunung Krakatau telah menjadi cagar alam. Untuk memasuki Gunung Krakatau, izin harus diperoleh di muka. Otorisasi ini tersedia dari Pusat Konservasi Lampung.

Baca Lainnya:

Cara mengatasi gatal-gatal pada kulit selama kehamilan

Rumus ROI yang benar dan lengkap