WhatsApp Rilis Fitur Baru di iPhone, Bisa Bikin Stiker Sendiri

Wecome Iklan Pos di Website Kami!

Iklan Pos, Jakarta – WhatsApp resmi meluncurkan fitur pembuat stikernya untuk pengguna iPhone pada Jumat (12/1). WhatsApp Rilis Fitur Baru di iPhone, Bisa Bikin Stiker Sendiri

Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone membuat, mengedit, dan berbagi stiker desain sendiri di WhatsApp tanpa keluar dari aplikasi.

Baca juga: WhatsApp Mulai Garap Tampilan Baru Fitur Status

Melalui fitur pembuat stiker, pengguna dapat mengubah foto miliknya menjadi stiker atau menyesuaikan stiker yang ada dengan cepat dan kreatif, menurut pengumuman resmi pada hari Jumat.

Stiker yang dihasilkan kemudian dapat digunakan untuk membumbui percakapan atau menghidupkan suasana dalam kelompok. Presiden Akan Tetapkan Otoritas Pelindungan Data Pribadi

Baca Juga: Fitur Pesan Teks Baru Telah Ditambahkan ke WhatsApp, Ini Fiturnya

Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat kolase sendiri tanpa “drag and drop” gambar dari galeri atau menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak resmi.

Tentu saja fitur ini juga menjamin keamanan pengguna karena dilindungi oleh keamanan enkripsi end-to-end WhatsApp.

Baca juga: Dengan bantuan polisi, Butet bisa mendapatkan kembali akses ke akun WhatsApp miliknya

Fitur pembuatan stiker diklaim dipermudah dengan fungsi auto cropping dan berbagai alat pengeditan seperti teks dan gambar, serta kemampuan untuk menempatkan stiker di atas stiker lainnya.

Setelah stiker terkirim, maka secara otomatis disimpan ke daftar stiker sehingga pengguna dapat mengirimkannya ulang kapan saja.

Berikut langkah-langkah membuat poster dari foto:

1. Buka daftar stiker dengan memilih ikon stiker yang terletak di sebelah kanan kotak teks

2. Pilih opsi “Buat Poster” dan pilih gambar dari galeri Anda

3. Sesuaikan stiker Anda dengan memilih klip dan menambahkan teks, stiker atau gambar lainnya dan stiker Anda dapat dikirim secara instan.

Sedangkan untuk mengubah label yang sudah ada:

1. Buka menu stiker dan pilih ikon stiker yang terletak di sisi kanan kotak teks WhatsApp Rilis Fitur Baru di iPhone, Bisa Bikin Stiker Sendiri

2. Tekan lama pada stiker yang ingin Anda edit dan pilih “Edit Stiker”.

3. Personalisasikan poster Anda dengan menambahkan teks, stiker, atau gambar lain ke dalamnya. Label dapat dikirim langsung.

Fitur Pembuat Stiker telah diperkenalkan di WhatsApp Web App dan akan segera tersedia di perangkat iOS versi 17 ke atas.

Pengguna dengan iOS versi lama masih dapat mengedit stiker yang ada, tetapi tidak dapat membuat yang baru. (Antara/JPNN)

Baca artikel lainnya… Pengguna WhatsApp kini dapat menggunakan kode rahasia tambahan dalam obrolan