Waspada, Ini Jenis Kanker yang Paling Banyak Diidap Pria

Wecome Iklan Pos di Situs Kami!

Jakarta – Waspada, Ini Jenis Kanker yang Paling Banyak Diidap Pria

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan, bahkan turut menyumbang peningkatan jumlah kematian di dunia. World Cancer Research Fund International menyebutkan akan terdapat 18,1 juta penyakit kanker di seluruh dunia pada tahun 2020. Dari jumlah tersebut, sekitar 9,3 juta terjadi pada pria dan 8,8 juta pada wanita. Pilu Anak 6 Tahun Tewas di Gaza, Tim Medis Penyelamat Dibunuh Tentara Israel

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, segala usia. Namun, jenis kanker seringkali berbeda antara pria dan wanita. Perbedaan tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti lingkungan, gaya hidup atau kondisi tubuh.

Tak hanya itu, penyakit kanker belakangan menjadi isu publik setelah Raja Charles III dikabarkan mengidap penyakit kanker. Namun, pihak istana tidak merilis informasi lebih lanjut mengenai jenis kanker yang diderita Raja Inggris tersebut.

Jadi kanker apa yang paling umum terjadi pada pria?

World Cancer Research Fund International mengatakan kanker paru-paru adalah jenis kanker yang paling umum menyerang pria di seluruh dunia, menyumbang 15,4 persen dari jumlah kasus baru yang didiagnosis pada tahun 2020.

Disusul kanker prostat dengan persentase 15% dan kanker usus besar dengan persentase 11,4%. Berikut adalah 10 kanker pria paling umum di dunia. Kanker paru-paru: 1,43 juta kasus atau 15,4 persen Kanker Prostat: 1,4 juta kasus atau 15,1 persen Kanker kolorektal: 1 juta kasus atau 11,4 persen Kanker lambung atau lambung: 700 ribu kasus atau sekitar 7,7 persen Kanker Kanker Hati: 632 ribu kasus atau sekitar 6,8 persen Kanker usus besar: 440 ribu kasus atau sekitar 4,7 persen Kanker kerongkongan: 418 ribu kasus atau sekitar 4,5 persen Limfoma non-Hodgkin: 304 ribu kasus atau sekitar 3,3 persen kanker. : 271 ribu kasus atau sekitar 2,9 persen Kanker darah: 269 ribu kasus atau sekitar 2,9 persen.

Saat ini di Indonesia jenis kanker yang paling banyak menyerang pria adalah kanker paru-paru. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Menteri Kesehatan Prof.Dr. Dante Saxon Harbuwono.

Menurutnya, saat ini sekitar 70 persen pasien kanker di Indonesia datang ke rumah sakit ketika sudah memasuki stadium akhir. Oleh karena itu, penting dilakukan penelitian sejak dini untuk menurunkan angka kematian akibat kanker di Indonesia.

“Sobat, penyakit kanker di Indonesia terus meningkat dan hal ini menyebabkan angka kematian semakin meningkat. Jenis kanker yang paling banyak menyerang pria adalah kanker paru-paru, sedangkan pada wanita adalah kanker payudara dan penyakit rahim,” ujarnya dulu saat ditemui. . Bertemu di Shangri La, Jakarta, Jumat (15/12/2023). Waspada, Ini Jenis Kanker yang Paling Banyak Diidap Pria

Tonton video ini “Pidato pertama Raja Charles III setelah diagnosis kanker” (sc/up)