Viral Wajah Misterius Muncul di Bebatuan Sungai saat Air Surut

Selamat datang Iklan Pos di Situs Kami!

BRASIL – Drainase Sungai Amazon di Brasil yang disebabkan oleh kekeringan mengungkap bukti sejarah pada bebatuannya. Wajah manusia terpahat pada bebatuan yang diyakini berusia sekitar 2000 tahun. Viral Wajah Misterius Muncul di Bebatuan Sungai saat Air Surut

Berita dari The Independent Sabtu 28 Oktober 2023 Ketinggian air di Amazon Brasil telah turun ke rekor terendah, kekeringan terburuk di kawasan ini dalam lebih dari satu abad. Para ilmuwan meyakini ukiran tersebut berasal dari zaman prasejarah atau prakolonial, namun tidak sepenuhnya yakin asal usulnya. Xiaomi Monitor Gaming G27i Punya Layar yang Beda

Daerah ditemukannya bebatuan berukir ini disebut Ponto das Lajes, terletak di pesisir utara Amazon tempat bertemunya sungai Rio Negro dan Solimos.

Para peneliti mengatakan ini mungkin tempat orang Aborigin mengasah panah dan tombak mereka jauh sebelum orang Eropa tiba.

“Kami tidak dapat menentukan tanggal pastinya, namun berdasarkan bukti adanya pendudukan manusia di wilayah tersebut, kami yakin mereka berusia 1.000 hingga 2.000 tahun,” kata arkeolog Jaime de Santana Oliveira dalam wawancara yang dikutip The Independent.

Beberapa ukiran telah ditemukan sejak tahun 2010, namun temuan baru-baru ini akibat kekeringan baru-baru ini telah mengungkapkan sejumlah besar ukiran wajah manusia.

Dr Oliveira, yang bekerja di Institut Nasional Warisan Sejarah dan Artistik, mengatakan: “Kali ini kami tidak hanya menemukan lebih banyak ukiran, tetapi juga bentuk wajah manusia yang diukir di batu.

Kekeringan di Amazon lebih parah tahun ini, sebagian disebabkan oleh sedikitnya curah hujan. Anak sungai terbesar Amazon, Rio Negro, telah turun 15 meter (49,2 kaki) sejak Juli, terendah dalam 121 tahun.

Kekeringan sangat parah di lembah Rio Negro di Amazon utara, sebagian Venezuela selatan, dan Kolombia selatan.

“Secara keseluruhan, ini adalah situasi yang tidak biasa dan ekstrem. El Nino tampaknya menjadi penyebab utama memburuknya kekeringan,” kata ahli iklim Universitas Chile Rene Garrod dalam sebuah pernyataan. Viral Wajah Misterius Muncul di Bebatuan Sungai saat Air Surut

Pemanasan air permukaan di Pasifik bertindak sebagai penghalang sirkulasi atmosfer, yang menyebabkan kondisi lebih kering di lembah Amazon, kata para ilmuwan.

Turunnya permukaan air telah mengekspos permukaan batu besar di wilayah tersebut, mengganggu pasokan air minum bagi ratusan kelompok masyarakat, serta membunuh ikan dan lumba-lumba. Apakah aman berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaan? Berikut risikonya: menurut penelitian, berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaan meningkatkan produksi serotonin dan dopamin yang membantu mengurangi kecemasan dan depresi… Iklan Pos 7 Februari 2024