Terkait Kasus Kematian Putra Tamara Tyasmara, Polisi Kenakan Tersangka YA Pasal Berlapis

Wecome Iklan Pos di Situs Kami!

Iklan Pos, Jakarta Polda Metro Jaya aktif mempublikasikan kasus meninggalnya putra Tamara Tyasmara. Saat ini polisi diketahui telah menetapkan Yudha Arfandi alias YA, kekasih Tamara, sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Terkait Kasus Kematian Putra Tamara Tyasmara, Polisi Kenakan Tersangka YA Pasal Berlapis

Polisi mendakwa YA dengan pasal berlapis. Pihak yang berkepentingan ternyata juga dijerat Pasal 340 pembunuhan berencana, berdasarkan hasil analisis rekaman video CCTV. Reza Arap Comeback di Film Kupu-Kupu Kertas: Dari Rapper Badass Jadi Bawahan Lembut!

“Untuk indikasi pembunuhan berencana masih kami dalami, namun kami menduga Pasal 340 merupakan pasal pembunuhan berencana. Kami akan memperkuatnya dengan keterangan saksi dan ahli,” kata Kasubbag Jatanras, AKBP Rovan Richard Mahenu di Polda. Metro Jaya, Senin (12/2/2024).

“Kalau soal pasal 340 kita terapkan berdasarkan hasil analisa video. Karena ada rencana, kalau ada penjaga pantai yang lewat, diangkat sebentar. Jadi seolah-olah sudah direncanakan untuk korban. .tenggelam,” jelas Rovan Richard Mahenu.

Sementara itu, polisi terus mendalami sisi psikologis tersangka yang membenamkan korban ke dalam air. Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan Asosiasi Dokter Forensik Indonesia (APSIFOR).

Soal motifnya, kami di tim penyidik ​​masih mendalami, kami juga menunggu hasil tim Apsifor, kata Rovan.

Rovan pun membeberkan modus operandi yang dilakukan tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan. Dalam rekaman video CCTV, YA diduga menenggelamkan korban sebanyak 12 kali dengan jangka waktu bervariasi.

“Tersangka menoleh ke kiri dan ke kanan untuk memastikan tidak ada yang melihat, lalu mencelupkan korban ke dalam kolam sebanyak 12 kali dengan lama waktu yang berbeda-beda. Empat belas detik, 24 detik, 4 detik, 2 detik, 26 detik, 4 detik, 21” detik, 7 detik, 17 detik, 8 detik, dan 26 detik. Sedangkan yang terakhir 54 detik,” jelas Rovan. Terkait Kasus Kematian Putra Tamara Tyasmara, Polisi Kenakan Tersangka YA Pasal Berlapis

Melalui keterangan resminya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Rovan Richard Mahenu membeberkan pasal yang didakwakan terhadap Yudha Arfandi atau YA.

Terkait kasus ini, tersangka dikenakan Pasal 76c jo Pasal 80 Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak di bawah umur dan atau Pasal 340 KUHP. KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP. (Catatan Editor: Penguasa)