Rilis Album Nusantara, Bintang Indrianto Kolaborasi dengan Atiek CB

Wecome Iklan Pos di Website Kami!

Iklan Pos, JAKARTA – Bassist jagoan bermain musik jazz, Bintang Indrianto merilis album terbarunya bertajuk Nusantara. Rilis Album Nusantara, Bintang Indrianto Kolaborasi dengan Atiek CB

Menariknya, album tersebut menampilkan kolaborasi Bintang dengan penyanyi legendaris yang sudah lama absen dari dunia musik Tanah Air, Atiek CB.

BACA JUGA: Bintang Indrianto penuh eksplorasi di album barunya

Album Nusantara berisi tujuh lagu baru ciptaan Bintang Indrianto khusus untuk Atiek CB. Lesti Kejora Manggung Lagi setelah Kerongkongan Bergeser, Dewi Perssik: Abrakadabra

Puisi-puisi dalam album itu ditulis langsung oleh Bintang, kecuali satu yang ditulis istrinya Ernie.

BACA JUGA: Konser Nostalgia 80an Hadirkan Atiek CB di Yopie Latul

Kolaborasi Bintang dan Atiek CB bermula saat keduanya tampil di Jazz Gunung Bromo 2023.

“Saya sangat terkesan dengan lagu-lagu lama saya yang dimodifikasi dengan musik khas Bintang. Pengalaman itu membuat saya jatuh cinta dengan musik Bintang dan membuat saya tertarik untuk mengeksplorasi sesuatu yang baru dengan musik yang lebih menantang,” kata Atiek CB yang memulai karir rekamannya. pada tahun 1980an.

BACA JUGA: 5 Tahun Hidup di Amerika, Atiek CB Tetap Kasar

Bintang Indrianto mengaku pertama kali bertemu Atiek CB saat dikenalkan oleh Dewa Budjana.

Selanjutnya keduanya berkolaborasi dalam Jazz Gunung hingga lahirlah ide mengaransemen lagu tersebut.

“Ini tantangan menarik yang saya sadari kenapa pasti tidak akan terulang lagi. Saat itu tidak terbayangkan, ada Atiek CB yang menyanyikan lagu saya, bahkan sampai 6 lagu,” jelas Bintang Indrianto.

Peluncuran album Nusantara juga mengusung lagu Kasih sebagai lead track-nya.

Atiek CB tampil dengan penuh kematangan emosi menyikapi musik Bintang Indrianto yang menantang namun relatif mudah diterima. Rilis Album Nusantara, Bintang Indrianto Kolaborasi dengan Atiek CB

“Bu Atiek selalu punya warna tersendiri untuk menyatu dengan aransemen musik, selalu menjaga harmoni musik yang ada, lalu bereaksi cepat dengan caranya sendiri,” jelas Bintang.

“Di luar ekspektasi, Bintang tidak seperti kebanyakan arranger atau musisi lain yang biasanya mudah dikontrol saat bekerja sama dengan penyanyi. Bintang selalu mempercayai saya sepenuhnya untuk berkreasi sesuai karakter saya,” lanjut Atiek CB.

Album Nusantara dan fokus track Kasih karya Bintang Indrianto dan Atiek CB dirilis bekerja sama dengan label rekaman Demajors dan kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. (ded/jpnn)