Reza Arap Comeback di Film Kupu-Kupu Kertas: Dari Rapper Badass Jadi Bawahan Lembut!

Sugeng rawuh Iklan Pos di Website Kami!

JAKARTA – Reza Oktovian atau Reza Arap kembali ke layar lebar lewat film terbarunya bertajuk Kupu-Kupu Kertas. Ini merupakan penampilan film kedua Reza Arap setelah sebelumnya debut pada tahun 2016 dalam film Mode yang diberi judul Fajar Bustomi sebagai sutradara. Reza Arap Comeback di Film Kupu-Kupu Kertas: Dari Rapper Badass Jadi Bawahan Lembut!

Film ini dibintangi oleh Reza Busok yang merupakan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Busok merupakan pemuda desa dan bawahan pemimpin PKI di desa tersebut, K Iwa. Inikah Sosok Kekasih Tamara Tyasmara? Pernah Foto Bareng Raffi Ahmad

Menurut Reza, awalnya cukup sulit baginya untuk memerankan tokoh antagonis di film ini mengingat karakter tersebut dirasa sangat berbeda dengan kesehariannya. Namun, setelah lima belas menit syuting, Reza Arap mulai menyadari bahwa karakter tersebut sebenarnya memiliki kepribadian yang mirip dengan dirinya.

“Susah banget karena 180 derajat ke kehidupan nyata. Dari kehidupan nyata sampai syuting, karakter Busok belum ketahuan. Akhirnya, semakin jauh kita mencari tahu darinya, dan aku tidak berakting, itu saya,” kata Reza Arap dalam jumpa pers di Epicenter 21, Batavia, Senin, 29 Januari 2024.

Dalam film ini Reza Arap bertemu dengan dua pemeran utamanya yaitu Chicco Kurniawan (Ihsan) dan Amanda Manopo (Ning). Mengenai kebiasaan daging Busok, Resa Arap juga belajar banyak dari dua temannya dan keluar sepanjang minggu untuk bertemu dan bertukar pikiran.

“Chicco mengikutiku sepanjang minggu, kami pergi bersama untuk mengajariku,” kata Reza Arap.

Selain itu, Reza Arap juga meminta bantuan teman-temannya yang lain untuk mengetahui seperti apa pertarungannya. Ingat, banyak adegan sadis di mana tokoh Busok dari kelompok PKI melakukan kekerasan terhadap anggota NU.

Reza pun meminta orang-orang di sekitarnya untuk memperlakukannya sebagai bawahan, menggunakan perasaannya, dan bertindak sebagai bawahan Rekoso (Iwa K). Reza Arap Comeback di Film Kupu-Kupu Kertas: Dari Rapper Badass Jadi Bawahan Lembut!

“Saya baca banget, saya tulis naskahnya, saya tanya ke teman-teman yang sering bertengkar, apa yang mereka rasakan, sensenya di mana. Karena saya bawahan Rekoso, saya minta teman-teman saya ceritakan ego saya akan patah apa yang tidak. Bawahan paham,” kata Resa Arap.

Film Kupu-Kupu Kertas mengisahkan bagaimana kehidupan masyarakat Indonesia khususnya di daerah banyuwangi pada masa G30S PKI. Berlatar tahun 1965, film ini menghadirkan kisah cinta meski kehidupan saat itu penuh dengan kebrutalan. Film Papilio Papera akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024. Aktris Bollywood ini Tak Mau Main Film Bareng Shah Rukh Khan, Kenapa? Dalam industri Bollywood, aktor dan aktris mempunyai kebebasan memilih proyek film mana yang ingin diambil atau ditolak. Seperti Raveena Tandon yang menolak berakting bersama Shah Rukh Khan Iklan Pos 12 Februari 2024