Perusahaan Startup Makin Menjamur di Indonesia, Tapi SDM untuk Manajer Produk Terbatas

Selamat datang Iklan Pos di Portal Ini!

Iklan Pos – Salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari saat ini adalah manajer produk. Permintaan akan manajer produk semakin meningkat di pasar, seiring dengan tumbuhnya perusahaan-perusahaan start-up baru di Indonesia. Perusahaan Startup Makin Menjamur di Indonesia, Tapi SDM untuk Manajer Produk Terbatas

Erick Thohir Mengaku Bingung Program Bansos Diributkan Akhir-Akhir Ini

Namun, ketersediaan talenta atau sumber daya manusia (SDM) manajer produk di Indonesia masih kurang.

“Peran manajer produk di Indonesia banyak diminati, namun pasokannya sedikit, sementara peluang pertumbuhannya sangat tinggi,” kata Jessica Casey Jaya, pendiri dan CEO Apiary Academy, dalam siaran persnya di Jakarta. Kamis (20.10.2022).

Jessica mengatakan kebutuhan akan manajemen produk akan lebih terlihat pada perusahaan teknologi yang memiliki budaya pemasaran yang bebas dan luas serta tidak memiliki pendekatan holistik dalam pengembangan atau pemasaran produk.

“Perusahaan yang tidak memiliki manajemen produk yang baik dan tidak membaca sinyal pemasaran juga tidak akan berhasil di pasar,” jelasnya.

Untuk mengatasi kesenjangan tersebut, Apiary Academy sebagai ekosistem pendukung talenta digital di Indonesia pernah menjadi tuan rumah Indonesia Product Conference di Jakarta.

Oleh karena itu, kami ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama berpartisipasi dalam pengembangan produk alam di Indonesia yang dapat menghasilkan produk unggulan dan berkelas dunia, ujarnya. Perusahaan Startup Makin Menjamur di Indonesia, Tapi SDM untuk Manajer Produk Terbatas

Manajemen Produk sendiri merupakan fungsi organisasi dalam suatu perusahaan yang berkaitan dengan pengembangan, perencanaan, perencanaan bisnis, pengelolaan, penetapan harga, peramalan, pemasaran dan pengenalan produk produk baru.