Pertamina Enduro Siap Berkompetisi di MotoGP, Ini Profil Tim Balapnya

Wecome Iklan Pos di Website Kami!

Jakarta, 29 Desember 2023 – Pada bulan Oktober tahun ini, Pertamina Lubricants mengumumkan kemitraannya dengan tim VR46 MotoGP, menjadi sponsor utama tim selama tiga musim. Kemitraan akan dimulai pada 1 Januari 2024 dan tim tersebut akan berganti nama menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Pertamina Enduro Siap Berkompetisi di MotoGP, Ini Profil Tim Balapnya

Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi kedua belah pihak. Bagi tim VR46 MotoGP, kemitraan ini akan memberikan dukungan finansial yang signifikan, serta teknologi dan pengalaman Pelumas Pertamina.

Sementara bagi Pertamina Lubricants, kerja sama ini akan menjadi salah satu cara untuk mempromosikan produknya ke seluruh dunia dan meningkatkan brand awareness di kalangan pecinta MotoGP. Bertabur Diskon, Ini Harga Tiket IIMS 2024

Mulai awal musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan muncul di sepeda motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai Marco Bezzecchi dan Luca Marini, serta di kaos balap, helm, area teknis, dan seluruh materi visual, suara eksklusif dan interaktif. tim balap VR46.

“Kemitraan antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team merupakan langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri fluida.Ini menjadi bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi mempunyai kepercayaan terhadap kualitas internasional dari Pertamina Enduro, kata Chief Executive Pelumas Pertamina Werry Prayogi melalui Iklan Pos Otomotif di laman MotoGP.

Tim MotoGP VR46 dari Akademi Valentino Rossi

Valentino Rossi merupakan salah satu legenda dunia balap motor. Ia telah meraih 9 gelar juara dunia kategori MotoGP dan menjadi pemain dengan gelar juara dunia terbanyak di kategori tersebut.

Di luar itu, Rossi dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap pengembangan bakat di kalangan petinju muda Italia. Pada tahun 2013, pria yang akrab disapa “The Doctor” ini mendirikan akademi balap bernama VR46 Academy.

Akademi tersebut bertujuan untuk membina dan mengembangkan bakat-bakat pebalap muda Italia agar mampu bersaing di level tertinggi yakni MotoGP. Mereka telah melatih banyak pebalap profesional, termasuk Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Pada tahun 2014, VR46 Academy memutuskan untuk mengikuti ajang Moto3. Tim tersebut menggunakan sepeda motor KTM dengan Romano Fenati dan Andrea Migno sebagai pebalapnya. Fenati mencetak podium pertamanya untuk tim di Grand Prix Qatar.

Pada tahun 2017, VR46 Academy ditingkatkan ke level Moto2. Tim menggunakan sasis Kalex dengan pembalap Luca Marini dan Franco Morbidelli. Morbidelli mencetak podium pertamanya untuk tim di Grand Prix Aragon. Pertamina Enduro Siap Berkompetisi di MotoGP, Ini Profil Tim Balapnya

Pada tahun 2022, VR46 Academy akhirnya akan melaju ke level MotoGP. Tim tersebut menggunakan sepeda motor Ducati dan dikendarai oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Bezzecchi mencetak podium pertamanya untuk tim di Grand Prix Argentina.

Tim VR46 MotoGP telah menunjukkan pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kemenangan dan podium diraih tim di kelas Moto3 dan Moto2, serta sukses naik podium di kelas MotoGP. Valentino Rossi di WEC 2024 bersama pembalap Indonesia Sean Gelael, pengakuan Valentino Rossi Valentino Rossi Valentino Rossi balapan di WEC bersama pembalap Indonesia Sean Gelael Iklan Pos 12 Februari 2024