Mau Punya Wajah Tirus, Begini Caranya!

Wajah kurus dapat dimulai dengan mengubah gaya rambut dalam operasi. Baca penjelasan tentang cara mendapatkan wajah kurus yang diinginkan.

Standar kecantikan dapat berubah dari waktu ke waktu dan bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Ada yang berfikir jernih, lehernya sudah bergradasi, wajah bertato atau bau porselen. Saat ini, dapat dikatakan bahwa standar kecantikan yang sedang menjadi tren adalah wajah yang kurus.

Mau punya muka tirus?

Orang-orang yang chubby cheats atau memiliki wajah persegi atau bundar dapat memiliki banyak orang yang ingin memiliki wajah yang ramping. Berbagai cara telah dilakukan untuk membuat wajah lebih tipis. Ini dapat diterapkan dengan memodifikasi gaya rambut, make-up khusus pada wajah, dalam prosedur bedah seperti sedot lemak, injeksi lipolisis atau pengangkatan lemak bukal wajah.

Lemak bukal adalah salah satu dari sedikit benjolan di pipi, yang terletak tepat di kedua sisi wajah antara otot buccinator dan beberapa otot eksternal. Seiring bertambahnya usia, lemak bukal di pipi tumbuh dan menyusut. Lemak bukal bertindak sebagai penyangga untuk berfungsinya otot-otot wajah.

Studi pencitraan menunjukkan bahwa dengan usia mulai dari 10 tahun hingga 20 tahun, lemak mulut meningkat dari 4000 mm3 menjadi 8000 mm3. Namun 30 tahun kemudian, lemak bukal akan berkurang menjadi 7000 mm³. Dengan menghilangkan lemak ini, diyakini bahwa wajah yang kurus dan ramping dapat diperoleh.

Ada juga banyak penelitian tentang fakta bahwa operasi pengangkatan lemak mulut telah memungkinkan untuk membuat wajah yang kurus atau memperbaiki bentuk wajah. Salah satunya adalah penelitian yang menggabungkan pembuangan lemak oral dengan lipid lipid di pipi dan leher. Hasilnya adalah bentuk atau kontur leher dan kedua pipinya lebih baik dan lebih memuaskan. Dua puluh delapan pasien yang menjalani prosedur tidak memiliki komplikasi.

Sebelum membuang lemak bukal sehingga wajah menjadi tipis, Anda harus terlebih dahulu memikirkannya dengan cermat. Anda juga harus mencari dan memilih ahli bedah yang berpengalaman dan terlatih. Jika Anda telah membuat pilihan, dokter Anda mungkin akan bertanya kepada Anda mengapa wajah Anda harus dipotong, jika Anda memiliki penyakit, atau Anda menderita kondisi tertentu atau jika Anda dalam perawatan medis.

Selanjutnya, dokter akan bertanya apakah Anda alergi terhadap obat tertentu, mengonsumsi vitamin atau suplemen herbal, mengonsumsi atau merokok minuman beralkohol dan sudah menjalani operasi. Dokter juga akan memberi tahu Anda tentang risiko dan kemungkinan komplikasi operasi. Terkadang penting juga untuk mengevaluasi riwayat psikologis seseorang sebelum operasi plastik ini dilakukan.

Meskipun beberapa penelitian menyatakan bahwa operasi kosmetik ini relatif aman dan memuaskan, ini tidak berarti bahwa operasi ini tanpa risiko. Wajah adalah bagian dari tubuh dengan banyak pembuluh darah, saraf, otot, dan ligamen. Meski jarang, setelah operasi ada beberapa orang yang mengeluhkan perasaan di wajah mereka yang susah bergerak, susah makan atau berbicara karena mulut mereka menegang hingga bentuk wajah menjadi asimetris. Keluhan pasca operasi lainnya tentu saja adalah nyeri wajah.

Simak Caranya

Jika Anda enggan bekerja, metode sederhana dan dapat dipercaya dapat membuat wajah Anda terlihat kurus, yaitu mengubah gaya rambut atau gaya dengan bentuk wajah Anda.

  • Untuk wajah bulat, disarankan untuk membuat lapisan atau gaya rambut yang tumpang tindih dan menjauh dari gaya rambut bob dan memotong rambut secara merata.
  • Untuk wajah yang persegi, disarankan untuk tidak memotong rambut lebih pendek dari rahang.
  • Untuk wajah berbentuk hati, disarankan untuk memilih rambut pendek dengan lapisan di sekitar tulang pipi dan kuda poni.

Anda dapat mencoba gaya atau gaya rambut yang berbeda untuk menunjukkan wajah yang kurus. Namun berolahraga dan mempertahankan pola makan yang sehat disarankan untuk menjaga kesehatan yang baik dan tidak mendapatkan apa-apa segera. Meskipun metode ini membutuhkan waktu lama, hasilnya terlihat indah, tetapi lebih aman dan lebih murah daripada operasi plastik.

Perlu diingat bahwa operasi wajah menyebabkan perubahan permanen pada efeknya. Jika Anda memiliki wajah yang kurus selama prosedur bedah, hubungi dokter bedah plastik. Hasil akhir setelah operasi tidak akan selalu seperti yang diharapkan. Anda perlu mengetahui risiko dan manfaatnya sebelum menjalani prosedur.

Baca Artikel Lainnya :