Manfaat Daun Cocor Bebek Untuk Kesehatan

Manfaat daun bebek telah melegenda dalam mengatasi berbagai klaim penyakit di Indonesia, itu dikenal sebagai tanaman herbal. Orang mengenalnya dengan jogging bebek, bebek kelapa atau bebek Suru (Kalanchoe pinnata). Daunnya berdaging tebal dan mengandung banyak air. Tanaman hijau mulberry ini memiliki batang lunak dan lebar. Sesuai namanya, pada pandangan pertama tanaman ini mirip dengan jenggot bebek.

Tanaman ini tumbuh liar di kebun dan di tepi parit dan tebing berbatu. Ini dikenal sebagai tanaman hias. Tanaman ini sangat sederhana. Semak daun, yang ditanam dengan tepat, menumbuhkan tunas dan akar baru dari batang daun. Akar dan pucuk ini akan menjadi tanaman mentimun bebek baru.

Sayangnya untuk Cocor Duck, orang hanya tahu mentimun sebagai tanaman hias, meskipun dalam beberapa literatur itu dimasukkan sebagai obat tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Peneliti di Universitas Osaka, Jepang, menyebutnya sebagai tanaman yang mengandung senyawa yang sangat efektif menghancurkan sel mutan penyebab kanker (Bryopgikkian A). Semua bagian daun bebek dapat digunakan sebagai obat, tetapi manusia menggunakan lebih banyak daun.

Daun bebek memiliki sifat farmakologis sebagai antiinflamasi, menghentikan pendarahan, mengurangi pembengkakan dan mempercepat memar. Daun daun bebek termasuk damar, lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam format, vitamin C, tanin, asam sitrat, asam apel, dan glukosida.

Manfaat Cocor Duck sudah dikenal, khususnya, bahwa orang dapat menggunakan gigitan bebek sebagai obat tradisional:

Manfaat Daun Cocor Bebek

1. Pengobatan wasir. Mencuci bebek dapat menghentikan pendarahan di memar. Daunnya ditumbuk halus, direndam dan dikeringkan seperti bubuk teh. Cara menggunakannya, satu sendok teh bubuk dicampur dengan satu sendok teh madu, lalu campur dengan air panas. Minumlah secara teratur 3 kali sehari selama beberapa hari.

Juga baik untuk wasir:

Manfaat daun jarak
Manfaat Pohon Ular Papua
Manfaat kulit manggis
2. Amandel untuk mengatasi obat. Siapkan 10 lembar daun bebek, lalu dilumatkan bebek. Jus keluaran dikumpulkan dan disiapkan untuk aprikot.

Baik untuk anggota badan:

Manfaat daun saga
3. Obat untuk sakit perut. Siapkan 5 lembar daun bebek, lalu campur jus dan tambahkan air biasa secukupnya. Tambahkan sedikit garam agar rasanya tidak terlalu lunak. Jus jus kemudian disaring menjadi 2 gelas dan siap untuk diminum. Penyakit perut, seperti sakit atau maag, akan hilang.

Baik untuk sakit perut:

Manfaat Buah Noni
Manfaat buah rambutan
Harapkan manfaatnya
4. Muntah darah. Mencuci bebek dapat menghentikan pasien yang muntah darah. Siapkan 7-8 baris daun bebek, lalu robek. Kumpulkan airnya, tambahkan gula merah dan campur dalam segelas air hangat. Minumlah hangat untuk pasien.

Baik untuk muntah darah:

Manfaat Daun Binahong
Manfaat bunga lotus
Manfaat Dewa Daun
5. Demam kompres obat. Jika anak-anak mengalami demam, potong 2-4 lembar daun bebek dan tempelkan di dahi / kepala sebagai kompres untuk mengurangi panas. Air juga dapat didistribusikan sebagai kompresor tubuh.

Baik untuk kompres demam:

Manfaat Daun Sirih
Manfaat Minyak Kayu Putih
Manfaat adas
Manfaat buah zaitun
6. Obat Herbal untuk Asma. Potong daun bebek menjadi potongan-potongan kecil, lalu keringkan. Rayu dengan air hangat dan tambahkan madu secukupnya seolah-olah kita sedang membuat air teh. Minumlah secara teratur dan teratur untuk perawatan asma.

Baik untuk asma:

Manfaat Vitamin E
Manfaat daging siput
Manfaat buah naga
Manfaat pisang
7. Sakit gigi. Siapkan 4-6 lembar daun bebek, lalu dilumatkan. Tempelkan di pasta gigi yang sakit. Lakukan ini sesering mungkin sampai sakit gigi hilang.

Baik untuk mengobati sakit gigi:

Gigi
Manfaat Bawang Putih
Manfaat Belimbing
Manfaat daun soju
8. Obat-obatan antibakteri. Daun daun bebek dapat digunakan sebagai obat antibakteri. Memar dan luka terbuka (seperti luka) bisa melekat pada daun bebek yang dihancurkan. Ganti setiap sore sampai luka sembuh.

Lihat juga: