‘LiVARpool’ Isapan Jempol, Faktanya Liverpool Paling Dirugikan VAR

Sugeng rawuh Iklan Pos di Situs Kami!

London – ‘LiVARpool’ Isapan Jempol, Faktanya Liverpool Paling Dirugikan VAR

Liverpool menjadi tim Inggris yang paling menderita akibat Video Assistant Referee (VAR) musim ini. Merseyside Red telah mengalami empat kesalahan besar VAR. KBRI Doha Ajak Ribuan Diaspora Tonton Timnas Indonesia Vs Irak

Pasukan Jurgen Klopp kerap dijuluki ‘LiVARpool’ oleh fans rivalnya di media sosial. Banyak yang menuding Liverpool kerap mendapat keuntungan dari VAR.

Statistik justru menunjukkan sebaliknya. ESPN mengabarkan Liverpool melakukan 4 kesalahan VAR dari 20 kesalahan di Liga Inggris 2023/2024.

Kesalahan VAR paling parah yang dialami Liverpool terjadi saat melawan Tottenham Hotspur. Wasit dan VAR menganulir gol Luis Diaz karena offside, keputusan yang dinyatakan kesalahan PGMOL.

Gol Cody Gakpo ke gawang Burnley secara keliru dianulir oleh VAR karena ‘pelanggaran’ yang dilakukan Darwin Nunez. Bahkan teknologi sepakbola terkini pun salah dengan tidak memberikan penalti kepada Virgil van Dijk CS saat handball kapten Arsenal Martin Odegaard berada di kotak penalti.

“Saya juga [berpikir itu adalah hukuman.

“Semua feedback yang kami terima setelah itu sangat jelas. Pertandingan bermaksud memberikan penalti dalam situasi itu. Saya setuju,” jelasnya.

Setelah Liverpool, Brighton & Hove Albion dan Wolverhampton Wanderers menjadi tim lain yang dirugikan oleh VAR. Dua klub masing-masing memiliki 3 keputusan kesalahan.

Arsenal mendapat dua keputusan salah dari VAR. Delapan tim Inggris lainnya dirugikan oleh VAR. ‘LiVARpool’ Isapan Jempol, Faktanya Liverpool Paling Dirugikan VAR

17 dari 20 kesalahan VAR di Premier League musim ini disebabkan oleh kegagalan intervensi. 2 keputusan salah diubah dan 1 kesalahan terjadi ketika VAR menolak mengizinkan wasit melihat tayangan ulang di monitor tepi lapangan.

Tonton video “Liverpool mengalahkan Chelsea 4-1, The Reds puncak Liga Premier” (Bay/Run)