Layanan Rental Genset Terbaik dan Murah Lampung

LAYANAN GENSET BANDAR LAMPUNG

Kami membantu dan menyewa alat berat seperti:
Layanan sewa excavator dan excavator
Layanan buldoser dan penyewaan buldoser
Layanan pemuat beroda dan rental pemuat beroda
Layanan Penyamarataan dan Sewa Grader
Layanan sewa roller bergetar dan rol bergetar
Layanan genset dan penyewaan Genset

Fungsi excavator

Excavator adalah salah satu jenis alat berat yang paling umum ditemukan di berbagai lokasi. Alat ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu lengan (arm) bahu (arm) dan alat pengerukan (bucket). Meskipun memiliki fungsi utama sebagai alat untuk menggali, tetapi excavator dikenal sebagai salah satu alat berat serbaguna yang dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan lain. Di hampir semua lokasi konstruksi kita akan melihat alat ini. Bahkan, kita bisa melihat alat ini bahkan jika itu tidak ada dalam pipa.

Excavator memiliki ukuran berbeda yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan. Mini excavator, sering digunakan untuk kebutuhan perkebunan. Sesuai dengan fungsi utamanya sebagai ekskavator, ekskavator mini ini juga digunakan untuk penggalian dan pengelolaan tanah. Selain itu, mini excavator ini juga digunakan untuk produksi parit dan pasar pikul (jalan akses) di perkebunan kelapa sawit. Meski ukurannya mini, tetapi kapasitas yang dimiliki oleh excavator ini juga sangat besar, sehingga di beberapa negara excavator digunakan sebagai alat berat untuk pembangunan jalan. Mini excavator ini akan sangat berguna untuk melakukan pekerjaan di tempat-tempat yang tidak dapat dimasukkan oleh excavator berukuran normal.

Ekskavator yang kita lihat sering termasuk dalam ekskavator berukuran sedang. Ekskavator ini adalah yang paling umum digunakan, misalnya dalam proses pembangunan infrastruktur. Selain digunakan untuk mendukung proses konstruksi, excavator ini sering digunakan untuk membantu mengevakuasi korban TPA. Misalnya, seperti bencana alam, tanah longsor, gempa bumi dan berbagai bencana lain yang menyebabkan penguburan para korban dan sulitnya evakuasi tanpa bantuan excavator.

Selain digunakan untuk mengevakuasi korban bencana alam, excavator sering digunakan untuk mengangkat lumpur yang mengendap di dasar sungai. Apalagi jika dia mulai memasuki musim hujan. Lumpur yang mengendap di dasar sungai, jika dibiarkan berlanjut, akan menjadi lebih padat dan akan mengurangi jumlah air yang dapat disimpan dan berisiko menyebabkan banjir. Sementara itu, mengangkat lumpur akan sangat sulit tanpa bantuan excavator. Karena alasan ini, ketika akan memasuki musim hujan, kita akan sering melihat keberadaan excavator beberapa kali yang dianggap sebagai endapan lumpur yang cukup tebal. Sementara itu, untuk excavator besar biasanya digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. (Yv)

Sumber : rental genset lampung