Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Wecome Iklan Pos di Website Kami!

Iklan Pos – Tantangan ibu-ibu muda masa kini kian besar seiring dengan semakin mudahnya mendapatkan informasi. mengapa demikian? Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Psikolog anak dan keluarga dr Saskia Auria Prima menjelaskan, ibu baru biasanya cenderung mencari informasi lebih lanjut tentang pola pengasuhan dan makanan sehat yang mendukung tumbuh kembang anaknya. Distribusi Dokter Spesialis Belum Merata, Masyarakat Lebih Pilih Berobat ke Luar Negeri

Dengan adanya informasi yang tersedia melalui ponsel, para ibu cenderung merasa cemas karena tidak mengetahui informasi apa yang harus digunakan.

“Terlalu banyak informasi yang masuk ke otak kita berarti kita punya banyak pilihan. Namun semakin banyak pilihan yang kita miliki, semakin kita merasa pusing. Otak kita kelebihan beban. Jadi kita harus maju selangkah demi selangkah,” kata Saskia dalam sambutannya. Media talk digelar pada Rabu (19 Oktober 2022) di pabrik Pigeon, Serang, Provinsi Banten. Ilustrasi Cemas (Freepik/rawpixel.com)

Ada banyak faktor yang membatasi kemampuan mengambil keputusan yang baik, antara lain informasi yang hilang atau tidak lengkap, keterbatasan waktu, serta sumber daya fisik dan mental.

Oleh karena itu, Saskiya menyarankan para ibu untuk memilih dan mengkategorikan informasi dibandingkan harus mencerna dan menerapkan semua informasi. Ini juga akan membantu menjernihkan pikiran Anda saat mengambil keputusan.

“Menyaring informasi apa saja yang perlu kita baca, dari mana asalnya, dan siapa yang kita ikuti di media sosial. Kurangi beban pikiran kita dan jernihkan pikiran kita. “Dengan begitu, pikiran kita akan lebih jernih dalam mengambil keputusan untuk anak kita,” ujarnya. dikatakan.

Keputusan dalam memilih perlengkapan untuk bayi baru lahir seringkali membingungkan para ibu bahkan sebelum bayinya lahir. Salah satunya adalah kebutuhan botol untuk memberikan ASI pada bayi ketika ibu tidak bisa menyusui secara langsung.

Untuk mendapatkan ASI terbaik, ibu perlu memilih botol yang tepat dengan bijak. Untuk itu diperlukan pula pemikiran yang jernih dalam memilih produk untuk bayi, dalam hal ini botol susu.

Untuk membantu para ibu mengambil keputusan tersebut, Pigeon menawarkan solusi praktis dengan meluncurkan botol susu yang dilengkapi teknologi T-ester, kata Anis Dwinastiti, General Marketing Director Pigeon. Kebanyakan Cari Informasi Justru Rentan Bikin Ibu Cemas, Begini Solusinya

Teknologi ini diklaim mampu bertahan lebih lama karena terbukti lebih tahan terhadap sinar UV. Hal ini memudahkan para ibu untuk menjaga botol susu tetap higienis.

“Botol Pigeon transparan yang tahan lama ini mencerminkan kecintaan ibu terhadap bayinya. Dengan pemikiran jernih, kita bisa mengatasi masalah menjaga botol tetap higienis dan transparan tahan lama,” kata Anis.