Ingatlah HIV bahwa kerahasiaan sangat penting

Jika teman Anda positif HIV, ia sering merasa cemas, cemas, takut, dan terasing. Sebagai seorang teman, inilah saatnya bagi Anda untuk menjadi orang yang benar-benar percaya bahwa mereka berada di tempat mereka bersandar ketika mereka menjadi lebih buruk. Tetapi dia membutuhkan cara yang tepat untuk membantunya, agar mereka tidak merasa sakit atau lebih buruk. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda terapkan untuk membantu teman yang positif HIV merasa lebih baik.

Ingatlah HIV bahwa kerahasiaan sangat penting

Teman Anda memberi tahu Anda tentang penyakitnya, ini artinya mereka sangat mempercayai Anda. Mereka juga dapat memberi tahu Anda siapa yang mereka komunikasikan. Teman-teman Anda adalah satu-satunya orang yang dapat memilih kapan dan siapa yang perlu tahu tentang kondisinya, sehingga Anda bertanggung jawab untuk merahasiakannya.

Bahkan, HIV masih memiliki label negatif di mata masyarakat karena pengetahuan mereka yang buruk tentang penyakit ini. Karena itu, pertama-tama Anda perlu berdiskusi dengan teman-teman jika ingin berbicara dengan teman-teman lain. Hilangnya rahasia tanpa sepengetahuan pemilik informasi sama dengan mengkhianati pertemanan Anda dan ini dapat berdampak kuat pada perkembangan penyakit.
Selalu siap di sisinya

Berurusan dengan HIV dapat membuat teman-teman Anda depresi, yang berkontribusi terhadap gejolak emosi pada tahap awal diagnosis. Sudah waktunya bagi Anda untuk selalu berada di sisi teman-teman Anda. Anda dapat membantunya fokus pada hal-hal positif, memahami bahwa HIV tidak lagi dianggap sebagai hukuman mati. Meskipun tidak ada obat mujarab untuk mengobati penyakit ini, HIV dapat dikelola dengan baik. Anda dapat menunjukkan perhatian dan kasih sayang Anda kepada mereka, sehingga mereka tahu bahwa penyakit mereka tidak mengubah penilaian Anda terhadap mereka. Gelombang pengertian dan perhatian dari teman-teman yang baik dapat sangat mendukung mereka.
Tawarkan dukungan spesifik

Semakin banyak hal spesifik yang dapat Anda tawarkan, semakin baik. Anda dapat membantu membawa pekerjaan rumah kepada mereka jika mereka tidak bersekolah untuk mengunjungi rumah sakit. Jika teman Anda diminta untuk tinggal di rumah sakit, Anda dapat membantu mereka tetap berhubungan dengan teman sekelas melalui situs jejaring sosial. Jika Anda mengunjungi teman-teman Anda, jangan lupa membawa buku-buku sejarah, DVD komedi, mainan kecil, makanan, atau apa pun yang menurut Anda dapat membuat teman-teman Anda tertawa.
Bantu teman Anda mengatasi stres

Wajar jika teman Anda merasa tidak aman dan tidak ingin orang lain mengetahui penyakit mereka, yang menyebabkan stres. Stres dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan masalah seperti kecemasan dan depresi. Anda bisa menawarkan diri sebagai tempat pengaduan. Jika Anda melihat mereka tenggelam dalam stres, jangan ragu untuk membantu membantu mereka mengatasi masalah; tanyakan perasaannya sejauh ini tentang kondisi yang dia hadapi. Sedapat mungkin, hindari topik yang membuat suasana tidak nyaman.

Teman positif HIV Anda tidak hanya perlu beradaptasi dengan perubahan besar dalam tubuhnya, tetapi juga untuk melawan peristiwa traumatis dalam hidupnya. Jika Anda tahu apa yang perlu dilakukan sebagai teman yang mendukung, Anda dapat membantu teman Anda lebih dari yang dapat Anda bayangkan!

Hello Health Group tidak memberikan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Baca juga: