Fungsi Obat Neuralgin Dosis Dan Aturan Pakai nya

iklanpos.co.id – Neuralgin adalah obat untuk menghilangkan rasa sakit. Obat ini dapat digunakan untuk mengobati nyeri ringan hingga sedang seperti nyeri otot, nyeri sendi, sakit kepala, sakit gigi, gangguan neurologis ringan, nyeri haid (dismenore), dll.

Obat ini mengandung bahan aktif seperti methampirone, thiamine HCL, pyridoxine HCL, cyanocobalamin dan trimethylxanthin (caffeine).

Apa aturan untuk penggunaan obat Neuralgin RX?

Gunakan obat ini sesuai dengan instruksi dokter Anda. Ikuti semua instruksi pada label paket atau pada resep. Jangan menggunakan obat ini terlalu banyak, sedikit lebih lama dari yang direkomendasikan.

Cara menyimpan Neuralgin RX

Neuralgin adalah obat yang harus disimpan pada suhu kamar, jauh dari cahaya langsung dan di tempat yang lembab. Jangan simpan di kamar mandi. Jangan digoreng: merek lain dari obat ini mungkin menggunakan aturan penyimpanan yang berbeda.

Ikuti instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan membilas obat di toilet atau di saluran pembuangan jika tidak diminta. Buang produk ini ketika masa berlaku sudah tidak berlaku atau tidak diperlukan lagi. Tanyakan apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal Anda cara membuang produk Anda dengan aman.

dosis

Berapa dosis Neuralgin RX untuk dewasa?
Pada orang dewasa, dosis Neuralgin RX adalah 1-2 kapsul, diminum 3-4 kali sehari.

Berapa dosis Neuralgin RX untuk anak-anak?
Pada anak-anak, dosis Neuralgin RX adalah 1/2 – 1 kapsul, diminum 3-4 kali sehari.

Penggunaan obat-obatan Neuralgin pada anak-anak harus dipantau oleh dokter. Silakan berkonsultasi dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Dalam dosis dan sediaan apa Neuralgin RX tersedia?
Bentuk sediaan obat Neuralgin RX adalah kapsul berlapis film.

efek samping

Apa efek samping potensial dari Neuralgin RX?
Beberapa efek samping yang paling umum setelah mengambil Neurolagin RX adalah:

mual
muntahan
sakit kepala
Reaksi alergi
gangguan pencernaan
Tidak semua orang mengalami efek samping saat menggunakan obat ini. Mungkin juga ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda khawatir tentang beberapa efek samping, konsultasikan dengan dokter atau apoteker Anda.

Pencegahan dan peringatan

Apa yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan obat-obatan Neuralgin RX?
Sebelum mengonsumsi Neuralgin RX, penting untuk mempertimbangkan semua manfaat dan risiko obat ini. Alasan mengapa obat ini tidak boleh digunakan sembarangan. Beberapa hal penting yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan obat Neuralgin RX adalah:

Beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki alergi atau gejala yang tidak biasa setelah minum obat ini atau obat lain.
Beri tahu dokter Anda jika ada kelainan pembekuan darah atau kelainan darah di masa lalu.
Beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki penyakit ginjal atau hati.
Beri tahu dokter Anda tentang semua obat yang Anda gunakan, termasuk vitamin, suplemen, dan herbal.
Beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki gangguan pencernaan.
Beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki riwayat masalah pernapasan seperti bronkospasme.
Beri tahu dokter Anda jika Anda sedang hamil atau menyusui.
Obat ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang.
Mungkin ada hal-hal lain yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, hubungi dokter untuk informasi lebih lanjut.

Dokter Anda dapat memberikan informasi yang lebih lengkap, termasuk dosis, keamanan dan interaksi obat ini. Baca dengan cermat semua informasi yang diberikan oleh dokter sehingga perawatan yang Anda lakukan optimal.

Apakah obat Neurlagin RX aman untuk wanita hamil dan menyusui?

Tidak ada penelitian yang cukup tentang risiko yang terkait dengan penggunaan obat ini pada wanita hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda untuk memeriksa potensi manfaat dan risiko sebelum mengambil obat ini.

Selalu berkonsultasi dengan dokter atau bidan Anda sebelum minum obat apa pun, jika Anda sedang hamil, menyusui atau berencana untuk hamil.

Interaksi dengan obat-obatan lain dapat mempengaruhi kinerja obat atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Dokumen ini tidak mencantumkan semua kemungkinan interaksi dengan obat lain. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat resep / non-resep dan produk herbal) dan konsultasikan dengan dokter atau apoteker. Jangan memulai, menghentikan atau mengubah dosis obat tanpa persetujuan dokter.

Beberapa obat yang dapat berinteraksi dengan obat neuralore adalah:

amiodaron
arsenik trioksida
kloramfenikol
cimetidine
disulfiram
efedrin
fluoroquinolones
asam folat
furosemide
gabapentin
Makanan dan minuman apa yang tidak boleh dikonsumsi saat minum obat dengan Neuralgin RX?
Beberapa obat tidak boleh diminum saat makan atau ketika makanan tertentu dimakan, karena dapat menyebabkan interaksi obat. Konsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi. Bicaralah dengan dokter Anda tentang mengambil obat Anda dengan makanan, alkohol atau tembakau.

Adakah kondisi kesehatan yang harus dihindari oleh obat Neuralgin RX?
Kehadiran kondisi medis lainnya dapat mengganggu penggunaan obat ini. Beri tahu dokter Anda jika Anda memiliki masalah medis lainnya, khususnya:

Alergi atau hipersensitif terhadap komponen obat ini
masalah pernapasan
gangguan koagulasi
Penyakit kardiovaskular
Ggn fungsi hati dan ginjal
gangguan pencernaan
Kehamilan dan menyusui
Mungkin ada beberapa kondisi kesehatan yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda ragu dengan kesehatan Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat lain yang sesuai dengan kondisi Anda.

overdosis

Apa yang harus saya lakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?
Dalam kasus darurat atau overdosis, telepon 119 atau terburu-buru ke rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa minum obat atau minum obat?
Jika Anda melewatkan satu dosis, minumlah segera setelah Anda ingat. Namun, jika Anda tidak mengingatnya sampai setelah dosis berikutnya, abaikan saja dosis yang dilupakan dan terus meminumnya sesuai rencana. Jangan gunakan obat ini dalam rangkap dua.

Baca Lainnya:

Inseminasi buatan atau inseminasi intrauterin

Perlengkapan lamaran kerja