Erick Thohir Mengaku Bingung Program Bansos Diributkan Akhir-Akhir Ini

Sugeng rawuh Iklan Pos di Situs Kami!

Iklan Pos, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Tohir mengaku bingung mengapa program bantuan sosial (banso) pemerintah begitu ramai belakangan ini atau jelang pemilu 2024. (Pemilu). Erick Thohir Mengaku Bingung Program Bansos Diributkan Akhir-Akhir Ini

Dongkrak Industri Vape Indonesia, 6.000 Pelaku Industri Vaping Global Ramaikan Pameran IECIE Jakarta Vape Show

“Bantuan sosial merupakan kebijakan yang dilaksanakan pemerintah bersama dengan DRC yang anggarannya dialokasikan oleh Menteri Keuangan. Program bansos sudah ada sejak lama, jadi saya juga bingung kenapa banyak yang ribut. Sekarang ini,” kata Eric, Senin (12/2/2024) usai mengecek ketersediaan beras dari pengecer modern Stabilisasi Persediaan dan Harga Pangan (SPHP) Robinson Klender di Jakarta Timur.

Ditegaskannya, program bansos sudah berjalan sejak lama dan bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Program bansos ini sudah ada sejak lama dan tentunya direncanakan oleh Menteri Jaminan Sosial dan Presiden. Kalau dari BUMN kita hanya bantu delivery, saya pribadi belum pernah laksanakan bansos, tapi kalau. Melakukan intervensi di pasar selama COVID-19 itu murah, kami melakukannya dan tidak ada keributan. “Jadi percayalah, kebijakan ini dibuat untuk melayani masyarakat yang tidak mampu,” kata Eric.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan pemerintah melaksanakan program bantuan sosial untuk membantu keluarga miskin yang berada dalam situasi sulit akibat kenaikan harga bahan pokok.

“Tujuan utama bantuan sosial adalah sebagai bantalan atau perlindungan sosial untuk membantu masyarakat atau rumah tangga miskin dalam menahan tekanan kenaikan harga pangan akibat El Nino, serta gangguan rantai pasok yang berdampak pada pertumbuhan pangan global. Harga”, kata Ari.

Ari menegaskan, penyaluran bansos yang dilakukan pemerintah merupakan program positif bagi masyarakat yang dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara dan disetujui bersama oleh pemerintah dan RDK. Erick Thohir Mengaku Bingung Program Bansos Diributkan Akhir-Akhir Ini

“Jadi ini tidak ada hubungannya dengan proses pemilu,” ujarnya.