Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Ikut Seleksi Terbuka Dirjen Imigrasi non ASN

Sugeng rawuh Iklan Pos di Portal Ini!

Iklan Pos – Direktur Utama PT Krakatau Silmy Karim mengikuti pemilihan terbuka jabatan Dirjen Imigrasi Non-ASN Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (21/10/2022). . Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Ikut Seleksi Terbuka Dirjen Imigrasi non ASN

Berdasarkan informasi yang diterima di Jakarta, Jumat, ada sekitar 30 calon Direktur Jenderal Imigrasi atau Direktur Jenderal Imigrasi yang bukan ASN yang telah diumumkan untuk mengikuti seleksi administrasi. Tiga nama teratas yang mendapat penghargaan adalah Silmy Karim, Ely John Karimela, dan Dorry Sonata. Jokowi Tak Didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Saat Resmikan Tol, Ada Apa?

Ketua Panitia Seleksi, Sekretaris Jenderal Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Andap Budhi Revianto mengatakan, seleksi administrasi terbuka untuk posisi pimpinan menengah dan tinggi Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tahun 2022 telah tersedia. Hasil. dengan menggunakan www.kemenkumham.go.id.

Dikatakannya, calon yang berhasil harus mengikuti seleksi keterampilan di lapangan (penulisan makalah), seleksi keterampilan manajemen dan sosial budaya (assessment) serta wawancara.

Seleksinya meliputi keterampilan lapangan (penulisan makalah) yang dilaksanakan pada Jumat (21/10), dan peserta metode non-ASN akan mengikuti keterampilan manajemen sosial dan budaya (ujian).

Menurut dia, seleksi keterampilan administrasi dan sosial budaya diumumkan setelah seleksi keterampilan di lapangan. Jadwal wawancara akan diumumkan setelah seleksi keterampilan manajemen dan sosial budaya.

Dorry Sonata, penasihat senior dan pelatih, memenangkan nominasi. Dorry telah bekerja di beberapa perusahaan internasional.

Apalagi Ely John Sonata adalah seorang pendeta, Silmy Karim terkenal dipecat oleh salah satu anggota DPR RI dalam rapat beberapa waktu lalu.

Silmy dicopot anggota DPR RI karena diyakini pada Februari 2022. tantangan DPR RI. Sebelum menjadi Dirut Krakatau Steel, ia juga pernah bekerja di perusahaan pelat merah lainnya yakni PT Pindad (Persero) dan PT Barata. Indonesia (persero).

Pemecatan Silmy bermula saat Wakil Ketua Komisi VII DPR Bambang Haryadi menyoroti Pabrik Tungku Ledakan Baja Krakatau yang sempat dibekukan. Sambil berbicara, Silmy menyela, menanyakan siapa yang disebut “pencuri” oleh Bambang. Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Ikut Seleksi Terbuka Dirjen Imigrasi non ASN

Namun hal itu justru memaksa Bambang memecat manajer perusahaan baja negara itu di ruang rapat Komisi VII DPR RI. (di antara)