Digadang Jadi Ketum PBSI, Jenderal Dudung: Bulutangkis Indonesia Harus Ditakuti

Wecome Iklan Pos di Portal Ini!

Iklan Pos – Sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan dukungannya terhadap Jenderal TNI Dong Abdul Chaman untuk memimpin PP PBSI periode berikutnya. Digadang Jadi Ketum PBSI, Jenderal Dudung: Bulutangkis Indonesia Harus Ditakuti

Hal itu terungkap dalam kegiatan Mabes TNI AD pada Minggu, 29 Oktober 2023 yang menggandeng PBSI menggelar pesta eksibisi jelang Casad Cup Bulutangkis 2023 di Arena GBK, Jakarta.

Para petinggi TNI mengikuti serangkaian pameran. Mereka antara lain Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Marguno, Purnawirawan Jenderal TNI Agus Subianto, Panglima TNI Marsekal Fadjar Prasetio, Laksamana Purnawirawan Muhammad Ali, dan Purnawirawan Jenderal TNI Dong Abdulchaman. Casad Cup 2023 merupakan gagasan Dudang sendiri.

Wakil PBSI Provinsi Bali I Wayan Winurjaya memuji fokus Dong pada bulu tangkis Indonesia sebagai angin segar. Secara khusus, Dudong, seorang perwira tinggi militer, melihat dalam kepribadiannya terdapat semangat kepemimpinan yang dibutuhkan PBSI saat ini.

“Kita lihat banyak prajurit yang memimpin PBSI, Pak Viranto, Pak Joko Santoso, maka sekarang kita punya Pak Dudong yang punya pengaruh nyata di dunia olahraga. Kita lihat di Peng Proo kepribadian Pak Dudong ada di atas. line.2024 masing-masing karena “kita sedang melihat acara olahraga yang sangat sibuk, terutama turnamen bulutangkis 2024. Oleh karena itu, kami kini dalam posisi mendukung Pak Dudang,” kata Vian. Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Manchester United, Erik ten Hag: Saya Harus Mengendalikannya!

Perwakilan Pemprov Sulsel Dev Gaddafi mengucapkan terima kasih kepada Dong yang menjadi tuan rumah Piala Kasad 2023. Deo mengungkapkan, masyarakat di daerah kini banyak bertanya kepada pengurus Pangpro PBSI mengenai menurunnya prestasi bulu tangkis nasional.

Menurutnya, yang paling mengecewakan masyarakat adalah nihilnya medali yang dibukukan bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2022.

Katanya, “Sepertinya kemarin bulutangkis kita dipecahkan karena rekor kita di Asian Games. Jadi kita berharap Pak Dudong yang punya niat baik untuk bulu tangkis Indonesia, bisa membantu kita dalam bulutangkis Indonesia.

Dev mengungkapkan, Munas PP PBSI baru akan digelar pada Desember 2024. Namun jika disetujui seluruh pengurus, Munas bisa dipercepat enam bulan.

“Kami ingin melihat dulu langkah konkrit apa yang dilakukan PBSI pusat dalam dua hingga tiga bulan ke depan sebagai persiapan menghadapi Olimpiade 2024. Tapi sebenarnya, PBSI perlu banyak evaluasi saat ini,” ujarnya.

Legenda bulu tangkis Indonesia Joko Suprianto mengatakan keinginan Pangproof dan para legenda untuk mendukung Dong bukanlah hal yang tiba-tiba. Ia mengungkapkan sang legenda terus melakukan perbaikan di dunia bulutangkis dan kini semakin merasa was-was.

“Kesimpulan kami, semua ini harus diselesaikan secepatnya. Ada sistem yang harus direformasi. Karena sudah berbulan-bulan mengalami kemunduran. Tapi bagaimana kita menuntut pergantian kepemimpinan? Kami tidak punya suara.” Pemerintah provinsi bisa melakukan hal itu,” ujarnya.

“Jadi kenapa kita tekan Pak Dodong? Saya kira kita butuh Pak Dodong yang tegas, pekerjaannya di TNI cepat. Saya harap dia segera mereformasi PBSI. Tapi saya yakin. Ya, secepatnya lakukan. Mudah saja, mudah-mudahan Pak Dodong kembali tenar, imbuh Joko.

Legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti yang turut serta dalam acara tersebut memuji penampilan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Jenderal TNI Dudung, penggagas eksibisi Piala Bulutangkis Kasad 2023.

“Bagi para mantan pemain atau legenda kita, diharapkan kecintaan Pak Dodong terhadap bulu tangkis melalui Casad Cup dapat membawa dampak positif bagi bulu tangkis di Indonesia,” ujarnya.

“Memang harus kita akui, PBSI sekarang perlu asesmen yang komprehensif. Sistem, tujuan, dan pelatihannya apa? Asesmen yang komprehensif belum selesai di internal. Harus ada tim yang kuat, masing-masing punya tanggung jawabnya sendiri. Keluarlah,” dia dikatakan.

Disinggung pendapatnya mengenai Pengprov dan promosi legendaris tersebut, Dudong mengaku siap. Dudang menuturkan, di era Kasad, berbagai kegiatan olahraga telah ia laksanakan dengan nama Piala Kasad.

Ia mengatakan, bulu tangkis merupakan kebanggaan masyarakat. Menurutnya, kehormatan tersebut harus dijaga mulai saat ini. Baginya dan keluarganya, bulutangkis mempunyai tempat yang mendalam di hatinya.

Ia mengatakan: “Saya mendapat informasi dari PingPro, Legend, dan PBSI sedang mengevaluasi. Saya belum tahu bagaimana evaluasinya. Saya kemarin dikumpulkan dan makan siang bersama PingPro untuk mendapatkan informasi.” Digadang Jadi Ketum PBSI, Jenderal Dudung: Bulutangkis Indonesia Harus Ditakuti

“Kalau saya mengajukan pencalonan, prinsip saya sebagai prajurit. Kalau demi bangsa dan negara, saya tidak akan pernah mundur,” kata Dudong.

Diakui Dodong, dunia bulu tangkis merupakan wadahnya para pesilat yang memiliki kekuatan, mental baja, dan keberanian. Jadi kalau nanti dia didorong mencalonkan diri sebagai Ketua PBSI, dia akan angkat kepala.

“Kalau profesi apa pun, tapi kalau mencalonkan diri sebagai Ketua PBSI, saya siap. Bagi saya prajurit harus siap, demi kemajuan Indonesia dan pembangunan Indonesia, bulu tangkis Indonesia harus ditakuti lagi. oleh perwira senior bintang empat.

Sedangkan untuk Kasad Cup 2023 yang diikuti peserta TNI dan sipil Indonesia akan digelar pada 20-25 November 2023 di Astor Sinan, Jakarta.

“Hari ini saya mengikuti Eksibisi Bulutangkis bersama Kepala Staf lain dan Panglima TNI. Saya berharap Piala Kasad Bulutangkis dapat terselenggara dengan baik, tertib dan aman serta melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. harusnya lebih baik.,” ucapnya. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Sabianto. Jelang Olimpiade Paris 2024, NOC Indonesia dan Ketua NOC PP PBSI Indonesia Raja Sapta Okthari menyambut kedatangan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 di kantornya kemarin. Pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2024 di Pelatnas Cipayung Iklan Pos