Dapat Panggilan Telepon Greater Jakarta? Ini Artinya

Wecome Iklan Pos di Website Kami!

Iklan Pos, Jakarta – Panggilan Jabodetabek yang sering muncul di telepon membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, banyak orang yang mengalami panggilan telepon dari nomor tak dikenal dengan ID bertuliskan Jabodetabek. Dapat Panggilan Telepon Greater Jakarta? Ini Artinya

Beberapa orang mungkin menerima panggilan tersebut sementara yang lain menghindari panggilan tersebut karena mereka tidak mengenal peneleponnya. Juga karena meningkatnya jumlah penipuan menggunakan layanan telekomunikasi seluler, banyak orang takut menerima panggilan tersebut.

Selain mengganggu, panggilan dari nomor tak dikenal juga bisa jika datang berulang kali. Hal ini juga berlaku untuk panggilan dengan nama Jabodetabek yang berbeda dari biasanya.

Lalu apa maksud dari panggilan Jabodetabek yang sering muncul di telepon? Lihat ringkasan data selengkapnya di bawah ini. Arti Menelepon Jabodetabek

Menelepon Jabodetabek mengacu pada nomor telepon yang berasal dari dalam dan sekitar wilayah Jakarta. Tempat-tempat tersebut adalah Bogor, DEPOK, TANGERANG, dan BEKASI atau dikenal juga dengan sebutan Jabuditabek.

Nomor telepon dengan nama kontak Jabodetabek biasanya diawali dengan kode +62 21 atau 021. Jadi, jika Anda mendapat panggilan dari Jabodetabek atau dengan salah satu kode tersebut, bisa dipastikan yang menelepon Anda berasal dari Jakarta dan sekitarnya atau Jabuditabek.

Setiap wilayah memiliki rangkaian nomor telepon atau kode area berdasarkan wilayah geografisnya. Kode area ini digunakan untuk mengidentifikasi suatu area tertentu berdasarkan nomor teleponnya.

Beberapa kota memiliki kode area yang sama dengan Jabuditabek. Namun ada juga kode area yang hanya menggunakan satu kota saja. Contoh kode wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat adalah 0261 atau +62261 dan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur adalah 0333 atau +62333. Visi Misi Capres Dinilai Belum Menunjukkan Komitmen Lindungi Masyarakat Adat

Nomor telepon dengan rincian Jabodetabek biasanya milik perusahaan yang berada di dalam dan sekitar wilayah Jakarta. Jika Anda sedang menunggu panggilan dari perusahaan yang Anda lamar, mungkin nomor tersebut berasal dari kantor calon perusahaan Anda.

Namun panggilan dengan kode ini juga biasa digunakan oleh perusahaan yang memasarkan produk. Mulai dari asuransi, layanan hingga pinjaman online. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak langsung mengabaikan panggilan KTP Jabodetabek. Jika menurut Anda panggilan tersebut tidak relevan dan mencurigakan karena dapat mengarah pada penipuan, hentikan panggilan tersebut.

Anda juga tidak boleh memberikan informasi rahasia apa pun yang dapat diidentifikasi secara pribadi saat menerima panggilan dari kontak ini. Beberapa informasi penting antara lain Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor rekening bank, kode kartu ATM, alamat, dll.

Hati-hati menerima panggilan telepon dari nomor tak dikenal. Informasi pribadi tidak boleh dibagikan kepada orang lain karena dapat digunakan oleh orang yang tidak berwenang. Blokir nomor yang tidak dikenal

Jika ada nomor tak dikenal yang menelepon Anda dan mengganggu Anda, Anda dapat memblokirnya agar tidak ada lagi panggilan dari nomor tersebut. Bagi pengguna ponsel Android, Anda bisa memblokir nomor tak dikenal dengan cara berikut ini.

1. Buka menu panggilan di ponsel Anda.

2. Klik “Lainnya”, yang ditandai dengan satu titik atau tiga garis.

3. Kemudian pilih “Riwayat Telepon”.

4. Selanjutnya, pilih nomor telepon tidak dikenal yang akan diblokir.

5. Klik “Blokir” atau “Laporkan sebagai Spam”.

Sedangkan jika Anda pengguna ponsel iPhone, Anda bisa memblokir panggilan dari nomor tak dikenal dengan cara berikut ini.

1. Buka menu Telepon dan ketuk Favorit, Terbaru atau Pesan Suara.

2. Di samping nomor yang ingin Anda blokir, ketuk ikon ‘Lainnya’.

3. Gulir ke bawah dan pilih “Blokir penelepon ini”.

Berhati-hatilah saat menerima panggilan dari nomor tak dikenal atau nama kontak Jabodetabek.

Ratu Radan.

Selalu update informasi terkini. Dengarkan berita terkini Iklan Pos dan berita pilihan di saluran Telegram “Iklan Pos Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Taiwan memperingatkan bahwa Tiongkok telah meluncurkan satelit dan mendesak warganya untuk berhati-hati.

Volodymyr Zelensky berbicara dengan Jokowi melalui telepon dan membahas formula perdamaian Ukraina untuk konflik Timur Tengah. Lagi

Peltel Group mengatakan layanan internet dan telepon di Gaza terkena dampak pemboman Israel. Lagi Dapat Panggilan Telepon Greater Jakarta? Ini Artinya

Pangeran Harry menginginkan sekitar 440.000 poundsterling atau sekitar R8,3 miliar dari Koran Mirror Group (MGN). Lagi

Apakah Anda khawatir dengan panggilan dari nomor WhatsApp yang tidak dikenal? Ikuti langkah ini. Lagi

Pembicaraan antara menteri luar negeri AS dan Tiongkok merupakan tingkat ketegangan diplomatik tertinggi antara kedua negara. Baca selengkapnya

Pejabat di India telah diskors karena memerintahkan evakuasi bendungan untuk mengambil ponsel. Lagi

Menguap bisa menular karena fenomena yang disebut echopraxia. Lagi

Emmanuel Macron menelepon Vladimir Putin setelah Volodymyr Zelensky menolak berbicara dengan Putin. Lagi

Mengucapkan halo segera menjadi populer ketika seluruh kata tersebut dibaca di buku telepon Eropa