Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman

Wecome Iklan Pos di Situs Kami!

Tokyo, 21 Desember 2023 – Daihatsu Motor Corporation mengumumkan kabar mengejutkan bahwa mereka telah menerima temuan dari komite pihak ketiga independen yang ditunjuk untuk menyelidiki penipuan sistemik. Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman

Badan tersebut juga melaporkan temuannya kepada Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata serta Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri. Beda dari Honda dan Yamaha, Suzuki Belum Mau Perpanjang Garansi Rangka Motor

Hasil penyelidikan mengungkapkan, selain penyimpangan trim pintu pada bulan April dan penyimpangan uji tumbukan tiang pada bulan Mei, terdapat 174 kasus baru di 25 titik pemeriksaan.

Masalah ditemukan pada 64 model dan tiga mesin, dan produksi dihentikan. Model kendaraan sasaran meliputi kendaraan merek Daihatsu dan model baru yang dikirimkan ke Toyota, Mazda, dan Subaru.

Dalam pernyataannya, perusahaan meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran besar bagi pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya, serta mengkhianati kepercayaan mereka.

Menanggapi hasil ini, Daihatsu hari ini memutuskan untuk menghentikan sementara pengiriman kendaraan Daihatsu yang sedang dalam pengembangan baik domestik maupun internasional.

Pemerintah akan berkonsultasi dengan Kementerian Perumahan, Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata serta otoritas masing-masing negara dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Sementara itu, PT Astra Daihatsu Motor menjamin seluruh kendaraan yang diproduksi, didistribusikan, dan dijual di Indonesia bebas dari permasalahan kualitas dan keamanan.

“Kendaraan Daihatsu juga memenuhi standar yang berlaku,” Shri Agung Handayani, direktur pemasaran dan direktur perencanaan dan komunikasi perusahaan ADM, mengatakan kepada Iklan Pos Otomotiv.

Agung mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia terkait masalah ini. Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman

Pelanggan Daihatsu akan tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman, ujarnya. daihatsu