Cara Uninstall Program di Komputer (Menghapus)

Cara menghapus program di komputer

Menghapus program atau perangkat lunak atau aplikasi pada komputer dan laptop adalah satu hal yang harus kita pelajari sebagai pengguna komputer. Karena pengetahuan ini cukup penting.

Tidak hanya memfasilitasi penggunaan komputer, tetapi juga menghilangkan beberapa masalah yang muncul pada komputer kita.

Cara menghapus program di komputer Anda semudah menginstal program itu sendiri. Lebih sederhana. Istilah unintall adalah analog dengan menghapus atau menghapusnya dari komputer kita. Apa yang sebelumnya ada dan diinstal pada komputer hilang atau terhapus.

Mengapa kita harus menghapus program komputer? Pertanyaan bagus! Paling tidak, ada beberapa hal yang menyebabkan program atau aplikasi komputer dihapus atau dihapus.

Perangkat lunak atau aplikasi tidak digunakan atau tidak digunakan
Apakah Anda ingin mengganti perangkat lunak atau aplikasi dengan yang baru?
Perangkat lunak atau program ini dilindungi dari kesalahan, oleh karena itu tidak dapat digunakan.
Indikasinya adalah virus komputer yang mengganggu.
Ingin menambah kapasitas disk, yang terbatas

Opsi terakhir juga bisa kita lakukan untuk mengatasi komputer yang lambat, karena hard disk penuh dengan berbagai aplikasi dan perangkat lunak. Dengan demikian, menghapus beberapa program akan meningkatkan kapasitas hard disk.

Cara menghapus program di komputer dengan Windows 7

OK, saya pikir ini sangat mukadimah. Sekarang kita baru belajar cara menghapus aplikasi dari komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows 7. Bagi Anda yang menggunakan Windows, jalurnya tidak jauh berbeda. Ikuti saja panduan ini.

cara menghapus program di komputer

  1. Pertama, tentu saja nyalakan komputer
  2. Periksa program atau perangkat lunak mana yang Anda hapus instal (Uninstall)
  3. Setelah Anda membuat keputusan, buka saja panel kontrol.
  4. Anda dapat mengakses panel kontrol dari mana saja, berikut adalah contoh dari menu Start. Klik Start Menu -> lihat sisi kanan, klik Control Panel
  5. Setelah itu, jendela panel kontrol akan muncul di komputer Anda.
  6. Langkah selanjutnya, klik pada opsi Program dan komponen.
  7. Anda dapat melihat bahwa banyak program atau aplikasi diinstal di komputer Anda.
  8. Klik pada program komputer yang ingin Anda hapus atau hapus, lalu klik Hapus.
  9. Beberapa program atau aplikasi akan memunculkan jendela konfirmasi, apakah Anda menghapus program atau tidak, klik “Ya” untuk melanjutkan.
  10. Tunggu hingga proses penghapusan selesai. Jika Anda bisa, periksa daftar program, seperti yang ditunjukkan pada langkah 9. Perangkat lunak atau aplikasi yang dihapus hilang dan tidak ditampilkan di sana.

Cara menghapus program di Windows 7 yang tidak bisa dihapus

Apakah ada perangkat lunak seperti itu? Ini karena saya sudah mengalaminya beberapa kali. Ada perangkat lunak atau aplikasi yang tidak dapat dihapus dari panel kontrol. Lalu bagaimana Anda menghapus program yang tidak bisa dijalankan seperti dijelaskan di atas?

Berdasarkan pengalaman saya, jika kami menemukan perangkat lunak seperti itu, kami menghapusnya dari direktori file yang diinstal, yaitu, ke disk lokal C. Cara mendapatkan akses ke disk lokal C -> File program Dalam file program ini – file perangkat lunak kami atau komputer. terinstal (di sini kami menemukan keduanya), silakan temukan di mana perangkat lunak yang Anda instal diinstal. Hapus folder aplikasi yang ada dalam pikiran Anda.

Cara menghapus program komputer juga dapat Anda lakukan secara langsung dengan mengakses perangkat lunak yang diekstrak dari menu Start. Memang, tidak semua perangkat lunak memicu menu hapus pada termpat. Berikut adalah contoh perangkat lunak yang ada dalam pikiran saya.

Yah, ini cukup mudah, bukan? Saya pikir Anda dapat melakukan ini setelah membaca artikel ini. Silakan gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mungkin ada tutorial tentang tips komputer untuk menghapus program komputer, terutama di sistem operasi Windows 7. Jadi, saya harap ini bermanfaat

Sumber : https://www.videomax.co/