Cara Mengecilkan Lengan dan Paha

iklanpos.co.id – Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Bagian dari tubuh yang sering dikeluhkan banyak orang adalah perut dan paha. Untuk mewujudkan keinginan ini, ada berbagai kemungkinan. Tetapi apakah ini cara yang benar untuk mengurangi perut dan paha, yang benar?

Kurangi bagian tubuh tertentu

Sebelum Anda tahu cara mengurangi perut, paha, atau lengan, ingatlah bahwa olahraga apa pun yang tidak harus Anda lakukan dengan hasrat harus diperhatikan sehingga cara Anda mengurangi perut dan paha tidak memengaruhi kesehatan tubuh Anda.

Penyempitan perut dan paha harus dilakukan dengan hati-hati. Jika Anda mengambil langkah yang salah, itu berbahaya bagi kesehatan tubuh secara umum.

Sebelum memberikan saran untuk mengurangi lengan dan perut, Anda harus mengetahui penyebab penyempitan lambung terlebih dahulu. Tujuannya adalah jika Anda berhasil mempersempit lengan dan paha, Anda dapat menghindari hal-hal yang dapat membuat perut Anda membengkak.

Penyebab sakit perut

Beberapa hal yang dapat menyebabkan lemak perut adalah:
1. gen

Jika orang tua memiliki perut yang menonjol, anaknya mungkin juga memiliki perut yang menonjol. Namun, faktor genetik tidak memiliki dampak besar pada faktor yang menyebabkan lemak perut.
2. Minuman beralkohol

Jika Anda mengonsumsi alkohol terlalu banyak, lemak dapat menumpuk di perut. Karena itu kurangi konsumsi minuman beralkohol.
3. Diet

Jika Anda makan larut malam, perut Anda mungkin membengkak karena Anda tidak bisa bergerak di malam hari setelah makan. Jadi sisa kalori yang disimpan menjadi lemak.
Usia 4

Tidak dapat disangkal bahwa kegiatan yang dilakukan akan berkurang seiring bertambahnya usia. Kondisi ini dapat mengendurkan otot dan meningkatkan perut.

Beginilah perut dan paha menyusut secara alami

Serangkaian latihan fisik khusus dapat dilakukan untuk mengencangkan otot paha. Ketegangan otot paha membuat bentuk paha lebih ramping dan lebih proporsional.

Beberapa latihan fisik berikut fokus pada bagian bawah tubuh. Selain paha, aktivitas fisik juga memiliki efek positif pada pinggul.

Latihan 1: Menekuk lutut

Latihan ini dilakukan dengan kaki selebar bahu. Kemudian bergerak maju satu kaki dan turunkan tubuh sampai lutut membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu coba berdiri. Ulangi proses pada kaki lainnya setelah tembakan.

Latihan 2: jongkok tradisional

Latihan ini dilakukan dengan berdiri dengan kaki terbuka, lengan terbuka, dan bahu lurus. Saat Anda menarik napas, kencangkan otot perut Anda, lalu tekuk kaki Anda dan dorong pantat Anda ke belakang seolah-olah Anda ingin duduk.

Turunkan tubuh Anda sampai pinggul sejajar dengan lutut, jaga punggung dan bahu tetap lurus. Buang napas perlahan-lahan di posisi ini. Akhirnya, berdiri tegak lagi. Lakukan beberapa kali selama beberapa menit.

Latihan 3: melompat dua pertiga

Latihan ini dilakukan dengan posisi berdiri dengan kedua kaki sejajar dengan bahu dan lengan dekat dengan tubuh. Sehingga menurunkan tubuh seperti posisi jongkok. Saat Anda hampir berjongkok, lompatlah dengan tangan ke atas. Tempatkan tubuh seperti sebelumnya selama pendaratan. Ulangi gerakan ini sekitar 20 kali.

Latihan 4: PliƩ Squat

Latihan ini dilakukan dengan berdiri dengan kaki terbuka (sedikit lebih lebar dari bahu). Pastikan jari-jari kaki Anda menghadap ke luar. Kemudian angkat kedua tangan dan rentangkan ke depan.

Selanjutnya, jongkok dengan lembut sampai sudut lutut 90 derajat sambil mempertahankan posisi tangan. Jadi santai seperti sebelumnya. Ulangi gerakan ini dan lakukan selama satu menit.

Latihan untuk membatasi paha

Selain fokus pada latihan untuk tubuh bagian bawah, latihan aerobik juga dianjurkan untuk membantu membentuk paha sehingga terlihat ramping dan kencang. Latihan aerobik juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan.

Latihan aerobik seperti jogging atau jalan cepat. Anda bisa melakukannya 3-4 kali seminggu selama 20-45 menit.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk berlatih, Anda bisa menghindarinya dengan naik turun tangga daripada menggunakan lift.

Sebelum melakukan aktivitas fisik apa pun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama Anda yang mengalami cedera pada bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda.

Secara umum, lemak dalam perut atau dalam hidup dapat digunakan sebagai indikator kesehatan. Jadi, jika Anda memiliki lingkar pinggang 90-100 cm atau lebih, Anda cenderung memiliki risiko lebih besar untuk menderita sejumlah penyakit tertentu.

Cara menghilangkan lemak di perut dengan aman

Setelah tahu bagaimana mempersempit paha, bagian lain dari tubuh yang sering membuat orang merasa tidak aman adalah lemak perut.

Ingatlah bahwa seseorang yang sedang diet cenderung kehilangan lemak putih yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Karena itu, sebelum mulai mengecilkan perut, perlu diketahui bahwa lemak yang akan diangkat adalah lemak visceral (lemak yang mencakup berbagai organ) dan lemak di bawah kulit.

Perhatikan jenis dan porsi makanan yang Anda konsumsi. Kurangi asupan kalori total Anda dan tingkatkan asupan buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan sumber protein rendah lemak lainnya. Ganti lemak jenuh dan lemak trans dengan lemak tak jenuh.

Tidak hanya itu, berbagai cara menghilangkan lemak perut akan tetap sia-sia jika Anda tidak menambahkan olahraga untuk membatasi perut Anda dalam program diet Anda. Olahraga mengurangi lemak visceral di perut dan menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Jika Anda berlatih secara teratur, Anda dapat memulai pelatihan setidaknya lima hari seminggu dengan intensitas aktivitas fisik yang lebih intens.

Lakukan aktivitas fisik sedang hingga berat selama sekitar 30-60 menit sehari menggunakan beban atau melakukan sit-up untuk menjaga berat badan, mengencangkan otot perut Anda dan menyingkirkan lemak perut.

Sumber: https://www.caramedis.co.id/cara-mengecilkan-lengan/

Baca Artikel Lainnya:

Penyebab Penyakit Kuku Jamuran Berikut Efek Sampingnya

Pengertian Bakat, Jenis-Jenis dan Contoh Bakat