Cara Edit Video Full HD di Laptop Tanpa Aplikasi

Tahukah Anda bahwa Windows 10 memiliki aplikasi pengeditan video tersembunyi yang berfungsi seperti Windows Movie Maker atau Apple Movie. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video langsung dari laptop Anda, seperti pemotongan video (pemotongan), pembuatan video dan slide video. Pengeditan video pada laptop ini juga lebih mudah dan tidak memerlukan instalasi.

Tidak hanya itu, Anda dapat membuat video secara otomatis dari koleksi foto Anda. Fitur ini adalah bagian dari aplikasi Foto di Windows 10. Fitur tersembunyi ini sudah ada sejak Microsoft merilis pembaruan Musim beberapa waktu lalu. Jadi, bagaimana Anda menggunakan fitur pengeditan video tersembunyi di Windows 10? Mari kita lihat caranya!

Cara Mengedit Video pada Laptop Windows 10

Terungkap bahwa di Windows 10 ada aplikasi pengeditan video yang mudah dan cepat. Saat ini tidak menggunakan Windows Movie Maker, bahkan jika Anda mencoba melacaknya, Anda mungkin akan mengunduhnya. Tapi ternyata, bagaimana cara mengedit video dengan mudah dan cepat di Windows 10. Jadi apa?

1. Buka Aplikasi Foto

Menggunakan aplikasi Foto, Anda harus bertanya mengapa aplikasi foto mengkonversi video? Sebaliknya ini sangat panjang. Langkah pertama adalah membuka aplikasi foto dengan menyalakan menu Start> Photos, langkah selanjutnya adalah mengklik pada bilah menu proyek video. Setelah memasuki halaman video proyek, klik pada tanda “+” untuk membuat video baru.

2. Pilih File untuk Membuat Video

Lain kali, Anda akan dibawa ke halaman editor video. Pilih file yang ingin Anda buat ke dalam video, baik dari gambar atau klip video yang ingin Anda lampirkan.

3. Gabungkan File dalam menu “Buat”

Jika demikian, cukup klik pada sudut di sudut atas, menunggu beberapa aplikasi pengeditan Windows 10 untuk memproses file gambar atau video menjadi video penuh.

4. Edit dengan Fitur Filter

Sesi terakhir adalah untuk memberi nama atau judul video yang Anda inginkan. Selain itu, aplikasi pengeditan video hd Windows 10 juga dilengkapi filter dan efek seperti zoom, zoom, atas dan bawah.

Trim, gerakan kerja dan Gambar

Pertama, untuk mengedit file video, buka file video menggunakan aplikasi Foto. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik pada file video dan memilih Buka Dengan> Foto.

Video yang dipilih sebelumnya akan muncul di aplikasi Foto, Anda juga dapat memutar video di aplikasi Foto ini. Untuk mengedit foto, pilih Edit & Buat di menu toolbar.

Setelah mengklik Edit & Buat, Anda akan melihat beberapa alat pengeditan video yang dapat Anda gunakan. Ini termasuk Trim, Tambahkan Slo-mo, Simpan foto, Gambar, Buat video dengan teks, dan Tambahkan efek 3D.

Misalnya, untuk memotong video, pilih Potong di menu. Untuk menggunakan fitur trim, seret 2 tanda pada bilah pemutaran untuk memberikan adegan tempat Anda ingin menyimpan. Anda dapat memindahkan pin biru untuk melihat apa yang Anda lihat di video. Atau, Anda dapat mengklik tombol putar untuk memutar bagian video yang telah Anda pilih.

Setelah selesai, klik “Simpan Salin” untuk menyimpan file yang sebelumnya terpotong. Untuk berhenti mengedit video Anda, klik “batal”.

Aplikasi Foto di Windows 10 menyimpan file video yang dikonversi ke folder yang sama dengan yang disimpan dalam video asli. Namanya sama dengan video asli kecuali Trim memiliki kata tambahan untuk video yang telah dimodifikasi.

Alat selanjutnya adalah “Tambahkan Slo-mo”. Fitur ini meningkatkan efek gerakan lambat pada video Anda. Metode ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu menandai bagian video di mana Anda ingin menambahkan efek gerakan lambat.

Berikutnya adalah fitur “Simpan Foto”. Fitur ini memungkinkan Anda memilih bingkai dalam video Anda dan menyimpannya sebagai file foto. Di bagian bawah pemutar Anda dapat menggunakan tombol “Bingkai Sebelumnya” dan “Bingkai Berikutnya” untuk memilih bingkai mana yang ingin Anda simpan sebagai file foto.

Fitur terakhir adalah “Gambar”. Fitur ini untuk menambahkan jabat tangan ke video. Anda dapat menggunakan pensil dan pensil kaligrafi. Anda juga dapat memilih warna dan menghapusnya.

Ya, cukup menarik bukankah fitur itu disembunyikan oleh aplikasi Photos di Windows 10? Jika Anda ingin mengedit video Anda dengan mudah, fitur rahasia aplikasi Photos adalah pilihan untuk Anda. Dan cara mengonversi video di Windows 10 cukup mudah dan hasilnya kurang dari aplikasi pengeditan video lainnya. Jadi bagi Anda yang ingin menjadi YouTuber, saya harap Anda melakukannya dengan baik!

Baca juga: