Cara-cara Memutihkan Mata

iklanpos.co.id – Bagian mata kita terdiri dari bagian putih dan bola mata hitam. Meskipun penduduk negara lain memiliki warna biru, coklat, kuning atau campuran lainnya. Tetapi bagian utama dari mata yang sama adalah putih, yang seharusnya terlihat bersih. Mata merah atau kuning memengaruhi penampilan. Selain itu, mata merah atau kekuningan juga mengindikasikan kondisi kesehatan seperti kelelahan, stres, kesedihan, alergi, penyakit mata glaukoma, kelainan hati, kelainan hati, dan masalah kesehatan lainnya.

Ada berbagai cara untuk membuat bola mata putih dan jernih, terlepas dari masalah medis yang terjadi di tubuh.

Peras dengan air dingin

Meremas mata dengan air dingin diketahui bisa menghilangkan pembengkakan. Namun ternyata, metode ini juga bisa membuat mata lebih putih. Aliran air dingin ini bisa membuat mata lebih segar dan warnanya lebih cerah. Caranya adalah mengisi mangkuk dengan air dingin atau dicampur dengan es batu. Kemudian rendam kain lembut dan bersih di dalam air sampai terserap. Tekan sampai air berhenti mengalir dan oleskan ke mata. Peras mata Anda untuk tidur, membuat mata Anda terasa lebih baik. (Baca juga: Bahaya minum air es untuk kesehatan – risiko minum air es setiap hari – risiko minum air es setelah makan)

Gunakan obat tetes mata

Ciri khas tetes mata adalah menghilangkan iritasi mata sehingga mata tidak menjadi sakit. Iritasi kadang-kadang ditandai dengan bagian mata yang merah dan kurang cemerlang. Karena itu, dimungkinkan untuk menggunakan obat tetes mata ringan. Oleskan beberapa tetes sesuai dengan instruksi pada paket atau pada label. Jadi tutup mata Anda dan berikan waktu pada mata Anda untuk beristirahat. Kemudian buka mata Anda dan pastikan bahwa warna putih mata Anda menjadi lebih cerah. Hindari kebiasaan menggunakan obat tetes mata untuk menghindari efek samping. Tetes mata juga sering digunakan untuk menghilangkan lemak di mata dan untuk menghilangkan tetes mata.

Hindari sumber iritasi

Mata putih yang menjadi kemerahan atau sedikit kuning bisa teriritasi. Ada beberapa penyebab iritasi mata seperti debu kendaraan, debu udara, bee pollen, asap rokok dan penyebab lainnya. Jika Anda sudah tahu penyebab iritasi mata, hindari penyebab iritasi mata. Ini adalah cara yang sangat alami untuk mencegah mata Anda dari alergi. (Baca juga: Bahaya untuk hidup melalui merokok)

Konsumsi wortel secara teratur

Asupan wortel secara teratur sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Pada dasarnya, mata membutuhkan vitamin C dan vitamin A agar berfungsi dengan baik. Kedua jenis vitamin ini dapat menghilangkan zat asing yang menumpuk di bagian putih mata. Selain itu, wortel adalah sayuran ajaib yang dapat membantu membuat mata Anda bersinar dan secara alami lebih sehat. Wortel adalah makanan yang mengandung vitamin A tingkat tinggi dan mengobati mata lebih sedikit secara alami.

Batasi asupan lemak dan gula

Tubuh kita membutuhkan lemak dan gula untuk melakukan berbagai fungsi organ. Tetapi konsumsi lemak dan gula secara berlebihan bisa menjadi racun bagi tubuh. Racun diserap oleh hati dan kemudian dilepaskan oleh ginjal melalui uretra. Jika hati bekerja sangat keras dan ada terlalu banyak racun dalam tubuh, hati tidak dapat berfungsi dengan baik. Reaksi pertama adalah bahwa putih mata berubah menjadi kuning atau merah. Karena itu batasi asupan lemak dan gula, khususnya makanan cepat saji, makanan dan minuman dalam kemasan.

Minum banyak cairan

Konsumsilah air mineral atau air yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Kurangnya hidrasi atau dehidrasi berarti bahwa warna mata putih tidak lebih cerah dan mata tampak sangat buram. Karena itu, penuhi kebutuhan air tubuh Anda dengan 8 hingga 10 gelas sehari. Cairan tubuh Anda mencapai mata Anda dan membuat mata Anda lebih cerah dan sehat. (Baca juga: efek kekurangan air pada tubuh – risiko kekurangan air minum)

Hindari sinar matahari langsung

Sinar matahari tidak hanya merusak warna kulit, tetapi juga bisa merusak warna mata. Jika mata terlalu sering terkena sinar matahari, bagian putihnya kemerahan atau kecoklatan dan tidak cerah. Ini adalah salah satu gejala bahaya, melihat matahari secara langsung, dan risiko terpapar matahari. Jadi jika Anda meninggalkan rumah dalam cuaca panas, gunakan kacamata yang melindungi mata Anda dari sinar UVA dan UVB. Jika perlu, gunakan tutup pelindung untuk menghindari terlalu banyak pantulan. (Lihat juga: Risiko cahaya alami untuk kesehatan dan kulit)

Batasi kafein dan minuman berkarbonasi

Salah satu penyebab mata kuning dan merah adalah kekurangan cairan. Kondisi ini biasa terjadi pada orang yang sering mengonsumsi terlalu banyak kafein dan minuman berkarbonasi. Minuman berkafein dapat menyebabkan rasa haus yang berlebihan, karena mereka memiliki kemampuan untuk menyerap cairan. Jika Anda tidak minum, kesehatan mata Anda juga tidak bagus. Anda masih bisa mengonsumsi kafein seperti teh atau kopi, tetapi hanya 1 gelas sehari. Minuman harus sangat terbatas dan jika perlu tidak.

Sumber: https://www.caramedis.co.id/cara-memutihkan-mata/

Baca Artikel Lainnya:

Pengertian Kata Sandang

Mengenal Keunggulan Oppo A3s Dan Fitur-fiturnya