Cara Ampuh agar Jualan Laku Keras di TikTok

Sugeng rawuh Iklan Pos di Situs Kami!

JAKARTA – Platform TikTok saat ini tidak hanya sekedar berbagi tren terkini, namun bisa menghasilkan uang. Ada beberapa tips agar laku di TikTok. Cara Ampuh agar Jualan Laku Keras di TikTok

“Kalau kita bicara bagaimana brand bisa cepat terjual di ekosistem TikTok. Yang terpenting kalau bicara e-commerce, bukan hanya promosi saja yang membuat orang mau membeli. Lalu konten apa yang dihadirkan?” kata Sitaresti Astarini, Head of Marketing Bisnis TikTok Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024). ITB Pertahankan Kerja Sama dengan Danacita, Warek: Jangan Coba Memutarbalikkan Kata-kata

Beliau juga berbagi tips berjualan agar berjualan baik melalui konsep Shoppertainment yang dapat menyesuaikan dengan karakter konsumen. Hal ini berdasarkan survei TikTok terhadap perilaku pengguna saat bertransaksi di platform jual beli online tersebut. Berdasarkan hasil survei, pelanggan akan mempelajari lebih lanjut produk yang ditawarkan suatu merek sebelum memutuskan membeli.

Konsumen sebelum membeli ada proses mencari barangnya, lalu mempertimbangkannya, semua itu wajar, kontennya harus disajikan, kata Astarini.

Ada tiga tips penjualan yang baik dan dapat meningkatkan transaksi belanja, antara lain konten yang informatif dan menghibur, produk yang ditawarkan sesuai dengan kenyataan, dan menarik.

Saat ini, pelanggan melakukan transaksi berdasarkan intuisi. Artinya, sebanyak 59 persen konsumen membeli barang non-promosi. “Konsumen Indonesia menggunakan intuisinya dua kali lebih banyak dibandingkan negara lain. Untuk itu, brand harus menciptakan konten yang dianggap dapat membangun intuisi konsumen,” kata Astarini.

Penyajian yang menarik dan jelas membuat konsumen Indonesia semakin berminat membeli. Berbeda dengan konsumen di Thailand dan Vietnam yang lebih percaya pada siapa yang mempromosikan produknya.

Agar orang-orang mengingat tip ini, TikTok menyebutnya Shoppertainment, sebuah konsep yang menggabungkan konten hiburan dengan perdagangan. Cara Ampuh agar Jualan Laku Keras di TikTok

Konsep Shoppertainment di TikTok berhasil meningkatkan 59 persen pengguna yang memutuskan membeli barang tanpa promosi. Oleh karena itu, Astarini memastikan konten menarik mengenai produk yang ditawarkan sangat penting dibandingkan promosi.