5 Hewan dengan Mata Paling Unik di Dunia, Ada yang Seukuran Bola Sepak!

Sugeng rawuh Iklan Pos di Situs Kami!

JAKARTA – Mata merupakan organ vital bagi hewan untuk melihat dan beradaptasi dengan lingkungannya. Nah, banyak hewan yang memiliki ciri-ciri mata yang unik. 5 Hewan dengan Mata Paling Unik di Dunia, Ada yang Seukuran Bola Sepak!

Hewan tertentu memiliki ciri mata yang sangat unik yang membantu mereka beradaptasi dengan lingkungannya. Misalnya melihat dalam kondisi minim cahaya, membantu hewan mendeteksi mangsa dan predator. Tren Investasi Digital di Indonesia Semakin Meningkat

Nah berikut 5 hewan yang memiliki mata unik: 1. Cumi-cumi kolosal

Ia memiliki mata sebesar bola sepak (diameter sekitar 25 cm). Salah satu hewan terbesar di dunia. Mata ini membantu mereka melihat di kegelapan laut dalam untuk mencari mangsa dan menghindari predator. Mata cumi-cumi kolosal adalah organ terbesar dari semua hewan.

2. Burung hantu

Ia memiliki mata besar dan peka terhadap cahaya. Hal ini memungkinkan mereka melihat dengan baik dalam kondisi minim cahaya dan berburu mangsa di malam hari. Burung hantu dapat memutar kepalanya hingga 270 derajat untuk melihat ke segala arah.

3. Tarantula Pemakan Burung Goliat

Ia memiliki delapan mata yang tersusun dalam dua baris di area kepala. Mata ini tidak setajam manusia, tetapi membantu mereka melihat pergerakan dan mendeteksi mangsa. Mata tarantula Goliath Birdeater juga ditutupi bulu-bulu halus yang melindunginya dari kotoran.

4. Ikan Bareleye

Ia memiliki mata transparan dan terletak di depan otak. Mata ini memungkinkan mereka melihat cahaya dari atas dan bawah serta membantu mereka berburu mangsa di laut dalam yang gelap. Ikan tong mempunyai mata yang tidak mempunyai lensa sehingga tidak dapat fokus pada suatu benda. 5 Hewan dengan Mata Paling Unik di Dunia, Ada yang Seukuran Bola Sepak!

5. Kuda nil

Mata mereka terletak di bagian atas kepala, yang memungkinkan mereka melihat ke segala arah saat berenang atau menginjak air. Mata kuda nil juga memiliki selaput khusus yang membantunya melihat di bawah air.