4 Penyakit Langka Temuan Tim Medis, Termasuk ‘Sindrom Alice In Wonderland’

Wecome Iklan Pos di Website Kami!

Jakarta – 4 Penyakit Langka Temuan Tim Medis, Termasuk ‘Sindrom Alice In Wonderland’

Ada beberapa jenis penyakit yang mungkin belum pernah Anda dengar. Hal ini terjadi ketika penyakit tersebut termasuk dalam beberapa penyakit paling langka yang tercatat dalam sejarah manusia. Profil Mayor Teddy yang Trending Usai Video Bantu Pendukung Prabowo-Gibran Pingsan di GBK Viral

Dalam beberapa kasus, keadaan ini mengkhawatirkan karena penyakit langka umumnya tidak ada obatnya karena jumlah penelitian yang masih sedikit. Berikut empat penyakit super langka yang patut Anda ketahui, dikutip dari The Mirror: Stone Man Syndrome

Stone Man Syndrome adalah kelainan genetik yang sangat langka dan hanya menyerang satu dari dua juta orang di seluruh dunia. Penyakit ini secara medis dikenal dengan nama Fibrodysplasia Ossificans Progressive (FOP).

Kondisi ini menyebabkan penderitanya secara perlahan mengalami perubahan pada jaringan ikat seperti tendon, otot, dan ligamen.

Penderita sindrom manusia batu mengalami pertumbuhan kerangka kedua yang tumbuh di atas kerangka pertama. Proses ini dikenal sebagai osifikasi heterotopik (H2O). Kondisi ini bersifat permanen dan upaya pembedahan dapat memperburuk situasi dan menyebabkan pertumbuhan tulang yang masif akibat prosedur invasif.

Gejalanya biasanya dimulai dari leher hingga bahu, berangsur-angsur berpindah ke tubuh bagian bawah, dan akhirnya mencapai kaki. Pergerakan tubuh akan semakin terbatas seiring dengan gangguan sendi yang diderita.

Penderita mengalami kesulitan membuka mulut yang pada akhirnya berujung pada kesulitan makan dan berbicara Alice in Wonderland (AIWS)

Sindrom Alice in Wonderland, dinamai berdasarkan novel terkenal Lewis Carroll, awalnya diciptakan pada tahun 1955 oleh psikiater Inggris Dr. John Todd, yang mencatat kesamaan antara penyakit dan kejadian yang dialami Alice.

Gejala yang paling mengganggu adalah perubahan citra tubuh dan persepsi visual yang terdistorsi sehingga menyebabkan pasien bingung mengenai ukuran dan bentuk bagian tubuhnya sendiri. Sejauh ini, belum diketahui pengobatan yang dapat diberikan pada pasien dengan sindrom ini. 4 Penyakit Langka Temuan Tim Medis, Termasuk ‘Sindrom Alice In Wonderland’

Gejala gangguan kesehatan ini antara lain: distorsi persepsi terhadap waktu, distorsi persepsi terhadap sentuhan, distorsi persepsi terhadap suara.

(AVC/CNA)