Wisata Kuliner Ala Kampoeng

0

Satu lagi tempat baru untuk berwisata kuliner di Surabaya, yaitu d’Kampoeng Indonesian Favorite yang terletak di Surabaya Town Square.
Tempat ini menyajikan aneka menu makanan tradisional khas Indonesia yang  sudah tidak asing lagi seperti Tahu Campur, Rujak Cingur, Coto Makasar, Nasi Krawu, Nasi Gudeg Yogya, Soto Banjar, Lontong Cap Gomek, Bebek Goreng, Nasi Liwet Solo, Bubur Madura, Kue Lecker dan Srabi Solo. Tak kalah banyaknya dengan menu makanan, menu minumannya pun beragam, seperti Wedang Jahe, Wedang Ronde, Angsle, Es Campur, Es Pisang Ijo, Es Kunir Asam, aneka juice dan soft drink.de_kampoeng
Selain memiliki menu yang menggiurkan, d’Kampoeng mempunyai keunikan tersendiri, yaitu suasananya mirip kampung. Suasana kampung terlihat dari beberapa ornamen dan pernak pernik khas kampung seperti hiasan ukiran, lampu minyak, sangkar burung, amben/dipan, dan panggung gamelan.
Sistem pembayarannya pun lain dari yang lain. Begitu masuk, costumer akan diberi selembar kartu untuk memesan makanan. Kartu tersebut akan distempel oleh gerai begitu kita memesan makanan atau minuman. Setelah puas menyantap makanan, untuk membayarnya costumer tinggal menunjukkan kartu tersebut kepada kasir. Tak lupa juga disediakan troli untuk membawa makanan dan minuman yang telah dipesan.
Disamping itu, pengunjung bisa melihat langsung proses penyajian makanan karena menggunakan dapur terbuka.
Herman Sudarsono, General Managerd’Kampoeng mengatakan bahwa d’Kampoeng sengaja menghadirkan kuliner tradisional Indonesia, sehingga cocok bagi mereka yang kangen dengan nuansa kampung.