Turki Sejarah Peradaban Dunia

0

Sebagian rumah-rumah bawah tanah di Cappadocia masih dihuni penduduk asli, sedangkan rumah-rumah lainnya telah berubah fungsi sebagai hotel bawah tanah yang disewakan kepada wisatawan.
aDalam episode leisure luar negeri kali ini kami akan mengajak Anda mengunjungi Turki, sebagai salah satu negara yang menyimpan banyak kisah dari peradaban dunia. Bagi Anda yang suka travelling dan mengenal peradaban-peradaban di dunia, Turki adalah salah satu negara yang layak Anda kunjungi. Selain mengunjungi objek wisata bersejarah, banyak tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke negeri ini. Kota Bawah Tanah Cappadocia, Florence Nightingale Museum, Blue Mosque, Istiklal Street, serta Grand Bazaar, merupakan tempat-tempat yang memiliki pesona luar biasa yang bisa menjadi agenda kunjungan Anda.
Kota Bawah Tanah Cappadocia memiliki struktur bangunan yang rumit sekaligus mengagumkan. Kota ini dilengkapi dengan sistem ventilasi udara yang rapi, sehingga setiap wisatawan bisa menjelajahi obyek wisata di Turki ini dengan nyaman. Sebagian rumah-rumah bawah tanah di Cappadocia masih dihuni penduduk asli, sedangkan rumah lainnya telah berubah fungsi sebagai hotel bawah tanah yang disewakan kepada wisatwan. Gereja-gereja bawah tanah di Cappadocia memiliki seni arsitektur khas Eropa yang indah. Kondisi ini semakin mengukuhkan Turki sebagai perpaduan tempat wisata di Eropa yang indah dan menjadi tempat wisata di Asia yang megah.
Florence Nightingale Museum merupakan museum yang didirikan sebagai bentuk penghormatan pemerintah Turki kepada sosok Florence Nightingale. Dia merupakan seorang perawat asal Inggris yang mendedikasikan dirinya untuk merawat para prajurit terluka dalam Perang Krimea.
a2Lokasi Florence Nightingale Museum menempati bekas barak tentara Turki yang dulu juga pernah berfungsi sebagai rumah sakit tentara. Di sini, wisatawan tak hanya bisa melihat memorabilia atau barang-barang yang berhubungan dengan Florence, melainkan juga informasi mengenai Perang Krimea yang berlangsung pada kurun 1853 hingga 1856.
Di kota Istanbul terdapat Blue Mosque, yang merupakan ikon dari kota ini yang sangat menarik untuk dikunjungi. Blue Mosque merupakan masjid yang memiliki desain unik yaitu masjid yang penuh dengan kubah-kubah yang seolah bertumpuk-tumpuk. Daya tarik utama Blue Mosque ada pada keenam menaranya yang mendominasi kawasan Sultan Ahmet. Anda akan bertambah kagum saat masuk ke dalam masjid yang dibangun pada 1609 ini. Dinding bagian dalam Blue Mosque berhiaskan 20 ribu keping keramik berwarna biru. Blue Mosque memiliki 260 jendela, dan bagian dalamnya dihiasi berbagai ornamen abstrak yang bernilai seni tinggi.
Bagi yang suka berbelanja, Istiklal Street yang berada di Istanbul harus Anda kunjungi. Tempat ini juga merupakan salah satu lokasi yang sangat terkenal di kota Istanbul. Setiap pekannya, tempat ini didatangi hampir oleh tiga juta wisatawan. Bangunan di jalanan ini juga cukup unik, karena rata-rata didirikan pada abad ke-19 dan awal abad ke-20. Di sini, wisatawan pun bisa menemukan beberapa tempat untuk menghabiskan waktu. Sepanjang jalan Istiklal Street terdapat berbagai butik, toko buku, galeri seni, teater, cafe, night club, restoran dan lain-lain. Istiklal Street merupakan tempat berkumpulnya para kawula muda di Turki.