Taiwan Gaet Wisawatan dengan Gereja Sepatu Kaca

0

Bertepatan dengan perayaan Imlek kemarin, ada salah satu bangunan unik di Taiwan yang diserbu wisatawan.  Tepatnya berada di Ocean View Park, Kota Budai, Taiwan. Dari bentuknya yang menyerupai sepatu kaca membuat banyak wisatawan penasaran dan tertarik mengabadikan gambar bangunan yang tingginya mencapai 16 meter dan lebar 10 meter ini.

Memang, dalam pembukaan kemarin, belum banyak wisatawan yang masuk ke dalam karena bangunan tersebut memang diperuntukkan sebagai Gereja. Bisa jadi, Gereja ini akan menjadi salah satu Gereja ter-unik di dunia karena bentuk bangunannya yang mirip sepatu high heel.

Pembangunan Gereja Sepatu Kaca ini meliputi 320 panel kaca berwarna biru, pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 2 bulan dan selesai pada akhir Januari 2016. Desain arsitektur memang sengaja dibuat feminine untuk menarik pengunjung wanita. Meski bangunannya untuk tempat ibadah, namun banyak juga pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat pemotretan pra-wedding.

Menurut Zheng Rongfeng, juru bicara Southwest Coast National Scenic Area, akan ada sekitar 100 fitur barang berorientasi perempuan seperti kursi, daun mapel, biscuit dan kue.

Proyek ini awalnya terinspirasi dari cerita lokal, bahwa pada tahun 1960 ada seorang gadis berusia 24 tahun yang menderita penyakit backfoot, yang mengakibatkan dia harus mengamputasi kedua kakinya. (berbagai sumber)