Rekreasi Taman Safari Prigen

0

29-a1Baby Zoo merupakan zona terakhir yang ada di kawasan Taman Safari Prigen, di zona ini pengunjung akan melihat bayi-bayi hewan yang lucu.

Bagi Anda yang ingin berekreasi bersama keluarga dan menikmati satwa-satwa yang hidup di alam liar, Taman Safari Prigen bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Taman Safari Prigen atau yang biasa disebut dengan Taman Safari 2 ini, terletak di Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Lokasinya berada di lereng Gunung Arjuna, yang memberikan suasana sejuk bagi mereka yang berkunjung ke tempat ini. Taman Safari Prigen merupakan Taman Safari kedua di Indonesia setelah Taman Safari Bogor (Taman Safari 1), Taman Safari Prigen merupakan Taman Safari terbesar dan terbaik di Asia, luas areanya mencapai 350 hektar.

29-b1Banyak pengalaman yang akan didapat jika berkunjung ke Taman Safari Prigen yang terletak di kawasan dengan pemandangan paling menakjubkan di Taman Nasional Gunung Arjuna. Taman Safari Prigen menawarkan berbagai wahana yang menghibur dan memanjakan para pengunjungnya. Wahana-wahana yang ada di Taman Safari Prigen ini dibagi menjadi tiga zona, pertama adalah zona kehidupan para satwa. Yang kedua adalah zona rekreasi tempat pertunjukan berbagai penampilan satwa. Sedangkan yang ketiga adalah zona baby zoo, yang merupakan tempat paling bagus bagi anak-anak untuk bermain dan berfoto ria dengan bayi-bayi satwa.

Zona satwa berupa sebuah tempat dimana terdapat berbagai satwa liar yang bebas berkeliaran sesuai dengan habitatnya. Para pengunjung bisa melihatnya dengan leluasa dari atas bis yang disediakan khusus untuk melewati zona ini. Zona ini juga dibagi lagi menjadi 4 bagian, bagian pertama adalah kawasan eropa yang dihuni oleh hewan buas seperti harimau, singa hingga buaya. Bagian kedua merupakan kawasan amerika, disini pengunjung dapat melihat beruang kutub. Bagian ketiga adalah kawasan Asia yang dihuni oleh satwa-satwa dari Indonesia. Sedangkan yang terakhir kawasan Afrika, di kawasan ini dihuni oleh hewan-hewan besar seperti jerapah, gajah, kuda nil, dan sebagainya.
Setelah melewati zona satwa pengunjung dapat memasuki zona rekreasi. Di zona rekreasi ini terdapat berbagai macam wahana seperti mini train, bom bom car, taman rekreasi anak, roller coaster, dolphin bay, 4D cinema, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa menikmati atraksi dari hewan-hewan yang telah dilatih dan edukasi tentang hewan. Mendapatkan edukasi yang lengkap tentang gajah Sumatera, pertunjukkan edukasi burung pemangsa, dolphin education show dari San Diego, pertunjukkan edukasi global warming terlucu, tiger education show, dan juga Journey To Temple Of Terror, yang merupakan show canggih para stuntmen dengan aksi-aksi berbahaya dan memukau.

Baby Zoo merupakan zona terakhir yang ada di kawasan Taman Safari Prigen, di zona ini pengunjung akan melihat bayi-bayi hewan yang lucu. Zona ini disukai oleh anak-anak, karena mereka dapat bermain dan mengenal hewan-hewan itu lebih dekat. Selain itu pengunjung dapat berfoto bersama dengan bayi-bayi hewan yang ada di dalam zona ini. Pemandangannya sangat unik sekali, bayangkan Anda berada di satu tempat terbuka dengan hewan-hewan pemangsa kecil yang bebas berkeliaran di sekeliling Anda. Anda dapat menyaksikan secara langsung bagaimana anak harimau sedang menikmati daging ayam segar dengan lahapnya.

Family gathering merupakan hal yang paling mengasikkan untuk dilakukan di Taman Safari Prigen ini. Tidak hanya pemandangannya yang sangat luar biasa, tingkat hiburan dan rekreasinya juga sangat memukau bagi para pengunjung. Luasnya tempat yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang nyaman untuk dijadikan arena berkumpul, telah membuat Taman Safari Prigen ini dibidik oleh banyak perusahaan-perusahaan besar untuk menyelenggarakan acara family gathering bagi para karyawannya. Jika Anda mencari tempat rekreasi yang memadai untuk melepas penat di akhir pekan bersama keluarga, Taman Safari Prigen bisa menjadi pilihan.

SHARE
Previous articleSATE LILIT
Next articleSurabaya Beatbox Community