Menikmati Wisata di Ibu Kota Negara Gajah Putih (part 1)

0

Thailand01Berkunjung ke Bangkok Ibukota Thailand, memang takkan pernah membosankan. Agung Basuki, pemilik TravelHemat.com dan TravelHematShop.com memberikan referensi dan tips seputar tempat wisata menarik yang ada disana.

Enjoy The Bustling Nightlife

Thailand01-01Kehidupan malam Bangkok yang berkesan ‘wild and rowdy’ senantiasa membuat banyak wisatawan mancanegara penasaran. Bagi wisatawan asal Indonesia yang haus akan hiburan malam yang ‘berbeda’, kesempatan menghabiskan malam di daerah Patpong bisa dijadikan pilihan. Disamping bisa berbelanja produk-produk murah meriah di Patpong Night Bazaar, Anda juga bisa berhop-on-hop-off ke sekian banyak bar, night-club, disco ataupun pusat-pusat hiburan khusus dewasa yang menyajikan berbagai pertunjukan yang mencengangkan.

Taste The Culinary

Thailand01-02Popularitas makanan Thailand memang tak perlu diragukan lagi. Konon, makanan Thailand adalah salah satu jenis makanan yang paling disukai di seluruh dunia disamping makanan China.
Banyak yang mengatakan bahwa makanan khas suatu negara biasanya justru dapat dengan mudah ditemukan di ‘jalanan’. Cobalah untuk menyusuri resto-resto kecil atau warung yang terletak di jalanan nan sempit dan temukan ‘the real authentic Thai cuisine in affordable price’. Beberapa tempat dan makanan unggulan yang patut dicoba adalah Khanom Jeen (olahan bihun dengan saus kari dicampur aneka bumbu dan sayuran) di Khrua Aroi Aroi (Thanon Pan) dan suckling duck with noodle di Pet Tun Jao Tha (945 Charoenkrung Soi 22).
Jika kebetulan budget anda cukup tebal untuk urusan makanan, tak ada salahnya mencicipi hidangan nikmat di Le Lys (Soi Lang Suan 3) yang menyajikan menu unggulan nam prig goong siab atau roasted Muscovy duck dengan saus pa naeng curry dan campuran daun basil.
Bagi yang demen dengan hidangan laut, jangan lewatkan kunjungan ke Kaolang (2 Thanon Sri Ayutthaya) dan River Bar Café (405/1 Soi Chao Phraya Siam, Thanon Ratchavithi).

Take a river cruise

Kota Bangkok yang dialiri Menam Chao Phraya menawarkan berbagai paket river cruising. Bagi anda yang berbulan madu, paket Honeymoon Cruise adalah pilihan tepat. Di atas kapal kayu yang berdekorasi khas Thailand, anda bisa menyaksikan keindahan terbenamnya matahari di sore hari atau keindahan kota Bangkok saat bermandi cahaya di malam hari. Dengan membayar THB 4800/pasangan (1THB = +/- IDR 250) anda berdua bisa mencicipi sajian aneka makanan dan jajanan khas Thailand yang disajikan sepanjang perjalanan yang berdurasi 120 menit itu.
Jika anda ingin tahu lebih dekat tentang kehidupan masyarakat Bangkok yang tinggal di tepi sungai, anda bisa ikut dalam paket Canal Tour yang berdurasi ½ hari (biaya THB 1250/orang) dengan rute perjalanan melewati dan mengunjungi Wat Arun –salah satu icon kota Bangkok yang paling terkenal—dan Museum Royal Barges.

Experience The Floating Market

Thailand01-03Ingin berbelanja produk-produk makanan dan buah-buahan segar sambil berpetualang? Jawabannya, ikutlah bersama rombongan tur dengan perahu motor mengunjungi pasar-pasar terapung yang banyak tersebar di sekitar Bangkok.
Salah satu ‘floating market’ yang menjadi favorit para turis adalah Damnoen Saduak. Anda bakal terperangah menyaksikan betapa luar biasanya transaksi perdagangan tradisional yang dilakukan di tempat ini, semuanya dari atas perahu kayu. Barang-barang dagangan yang rata-rata terdiri atas bahan makanan mentah siap masak dan juga beraneka buah-buahan tropis segar memenuhi hampir setiap perahu yang ‘tumplek blek’ di kanal-kanal sempit tersebut sehingga terkesan semrawut dan penuh sesak.
Atraksi pasar terapung tradisional ini biasanya dimulai jam 6 hingga jam 10 pagi. Untuk anda yang suka fotografi, datanglah pagi-pagi sekali agar bisa mendapatkan berbagai angle sesuai keinginan, hal yang tidak mungkin anda lakukan ketika hari beranjak siang, saat suasana berubah menjadi makin penuh sesak.
Nah, jika lantaran harus bangun terlalu pagi dan anda melewatkan sarapan, jangan kuatir karena di tempat ini segalanya tersedia. Kalau anda haus, banyak terdapat perahu penjual buah kelapa muda yang siap minum, maupun perahu yang menjual aneka minuman dingin dan panas. Jika perut keroncongan minta diisi, terdapat banyak ‘cafe terapung’ yang menjual berbagai makanan seperti mie kuah, tom yam koong, nasi goreng dan lain sebagainya, yang kesemuanya dimasak on-the-spot…. di atas perahu yang mengapung! It’s truly fantastic!