Menikmati Eksotika Wakatobi

0

Laut Wakatobi memiliki kondisi air yang jernih, sehingga memungkinkan pengunjung melihat kekayaan alam yang tersembunyi di bawahnya.

aDalam episode leisure dalam negeri kali ini Anda akan kami ajak menikmati eksotika Wakatobi. Wakatobi merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, juga merupakan kawasan taman nasional yang menempati salah satu posisi prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia. Bagi Anda yang suka dan hobi travelling mengunjungi obyek-obyek wisata di dalam negeri, jangan lupa memasukkan Wakatobi sebagai trip berikutnya yang harus Anda kunjungi. Kabupaten ini memiliki alam yang indah, baik di darat maupun lautnya, bahkan pesona bawah lautnya menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Nama Wakatobi sendiri diambil dari singkatan 4 pulau kecil di sekitarnya, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan atau rekreasi bersama keluarga dan teman-teman. Ada pula yang memanfaatkan pantai yang masih asli dan belum terjamah oleh tangan-tangan jahil manusia ini untuk melakukan foto prewedding, bahkan, berbulan madu. Wakatobi tidak bisa lepas dari keindahan pantai dan lautnya. Pantai Wakatobi terkenal dengan pasir putihnya yang terhampar luas dan begitu bersih. Terumbu karang dari berbagai jenis juga terbentang di sepanjang garis pantai.

cUntuk menuju Pantai Wakatobi, Anda bisa masuk melalui Bau Bau yang merupakan wilayah transit, setelah melakukan perjalanan menggunakan kapal cepat selama kurang lebih 5 jam dari Kendari. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan dua alternatif, yaitu jalur air dan darat. Jalur air dapat ditempuh selama satu hari menggunakan kapal kayu. Namun, bila menempuh jalur darat melalui Lasalimu, Anda hanya akan menempuh perjalanan selama 3 jam, setelah itu bisa menyeberang ke Wakatobi. Bagi yang mempunyai budget lebih, Anda bisa memanfaatkan jalur transportasi udara. Penerbangan tersebut hanya melayani jalur Denpasar-Wakatobi.

Laut Wakatobi memiliki kondisi air yang jernih, sehingga memungkinkan pengunjung melihat kekayaan alam yang tersembunyi di bawahnya. Ribuan spesies ikan dan makhluk laut lainnya, seperti biota laut dan tumbuhan laut juga menghiasi taman wisata laut yang menjadi salah satu objek penelitian bawah laut dunia. Melihat ke bawah lautnya seperti melongok ke dalam akuarium raksasa yang airnya tidak pernah kotor. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Wakatobi, menikmati keindahan bawah lautnya yang luar biasa dengan melakukan diving atau snorkeling untuk menikmatinya.