Menikmati Eksotika Kepulauan Karibia

0

31-1Pantai yang menjadi favorit wisatawan adalah pantai St. John, pantai ini memiliki laut dengan gradasi warna, mulai dari warna biru tua hingga biru muda.

Karibia atau Hindia Barat merupakan kepulauan yang terdapat di Laut Karibia. Pulau-pulau ini terbentang menuju selatan dari bawah Florida ke barat laut Venezuela di Amerika Selatan. Kepulauan yang terkenal dengan bajak lautnya dalam film Pirates Of Caribbean ini, ternyata memiliki eksotika dan pesona wisata yang luar biasa. Di kepulauan ini terdapat negara-negara serta kepulauan-kepulauan kecil yang memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa destinasi wisata yang akan kami sajikan kali ini adalah Pulau Virgin, Pulau Cayman, Pulau Saona, Bahama, serta Grenada yang memiliki museum bawah laut yang eksotik.
Sebagai sebuah kepualauan, pulau Virgin ini memang terkenal dengan wisata-wisata pantainya yang penuh pesona. Pantai yang menjadi favorit wisatawan adalah pantai St. John, pantai ini memiliki laut dengan gradasi warna, mulai dari warna biru tua hingga biru muda. Ada 7 pulau unik yang ditawarkan, dan semuanya bisa dijelajahi dengan bantuan kapal feri, serta beberapa pulau kecil yang penuh dengan tumbuhan, membuat pantai ini menjadi semakin menakjubkan selain pantai St. John ada juga pantai Trunk Bay, yang menjadi salah satu dari 10 pantai terindah dan menarik di dunia, dan pantai St. Croix yang menawarkan diving terbaik di Karibia.

31-4Cayman terletak di sebelah barat laut Jamaica dengan jarak terpisah 290 km, pulau-pulau Cayman sangat tersohor di dunia karena keindahan pantai-pantainya. Secara garis besar Cayman terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Grand Cayman, Cayman Brac, dan Little Cayman. Ketiga pulau ini memiliki pantai-pantai yang luar biasa indah, ditambah dengan jajaran terumbu karang yang  merupakan rumah bagi berbagai jenis kehidupan laut di sekelilingnya. Daratan pulau-pulau ini memiliki rawa bakau yang menutupi hampir sepertiga luas areanya. Fauna populer di Cayman adalah kura-kura dan penyu, emerintah Cayman mengelola peternakan khusus bagi fauna ini.

Kepulauan Saona terletak Republik Dominika, Saona merupakan pulau tropis yang terkenal dengan keindahan alam pantainya. Pulau ini ditemukan oleh Christopher Columbus bersamaan dengan ditemukannya benua Amerika sekitar tahun 1494. Disekitar pulau terdapat satwa liar, berbagai jenis burung serta ikan laut yang bisa dikejar saat berenang. Pantainya juga dangkal, sehingga memungkinkan turis untuk melihat keindahan bawah laut. Keindahan pantai ini dilindungi pemerintah Republik Dominika, dengan dijadikannya kepualauan ini sebagai bagian dari Taman Nasional Timur serta cagar alam yang memang ditujukan untuk wisatawan.

31-13Bahama merupakan salah satu kawasan paling makmur di Karibia, yang merupakan kumpulan 700 pulau kecil yang terletak di sebelah barat laut Karibia. Tepian pulau-pulau Bahama umumnya ditutupi oleh rawa bakau dan jejeran terumbu karang. Pulau-pulau ini tidak memiliki sungai karena ukurannya sangat kecil-kecil, tapi kaya akan tumbuhan tropis, termasuk di dalamnya anggrek dan melati. Bahama juga memiliki keanekaragaman spesies burung yang melimpah. Banyak wisatawan yang takjub dengan kehidupan bajak laut Karibia saat mengunjungi Pirates Of Nassau, yang merupakan museum bajak laut di kepulauan ini.

Grenada merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di bagian paling selatan Kepulauan Windward, Karibia, serta merupakan negara terkecil kedua di belahan barat. Keindahan bawah laut Grenada tidak disangsikan lagi, karena banyak wisatawan yang sudah berkunjung dan menikmatinya. Negara ini memiliki museum bawah laut yang terbesar di dunia, museum ini memamerkan beberapa patung indah mahakarya seniman terkenal. Keindahan bawah laut tersaji dalam bentuk pameran patung dan beberapa hasil karya seni lainnya. Jika dilihat dari atas, keindahan bawah laut Grenada seakan memamerkan harta karunnya yang begitu eksotis.