Menikmati Berbagai Jenis Kopi

0

LadangCoffeeKopi bagi mayoritas masyarakat kita kiranya tak asing lagi, apalagi kopi Indonesia sangat terkenal di dunia seperti kopi gayo dan kopi luwak.
Kopi bisa dibilang hampir menjadi minuman wajib setiap hari bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Bagi warga Surabaya, ada satu coffee shop yang menyajikan aneka macam jenis kopi, yaitu Ladang coffee yang ada di Jl. Biliton Surabaya.
Bagi pecinta kopi sejati, di sini anda bisa merasakan aneka macam jenis kopi berdasarkan tempatnya, seperti Arabica Lintong dan Arabica Gayo, kopi lake tobabo, Arabica Dampit, Arabica Ageid, Arabica Jawa, Arabica Bali, Arabica Toraja, Arabica Mandailin  Robusta lahat, Robusta Solok, dan lainnya. Setiap jenis kopi menghasilkan aroma dan taste yang berbeda-beda.
Salah satu yang menarik diantara kopi yang ada adalah Ageid Arabica Lintong. Menurut W. Sularto, pemilik Ladang coffee bahwa biji kopi tersebut terlebih dahulu disimpan selama lebih dari satu tahun, kemudian kadar asamnya dibuang, sehingga aman dikonsumsi bagi mereka mempunyai penyakit lambung. namun tidak merubah aroma dan rasa kopi itu sendiri.
Sularto menambahkan, bahwa kopi yang ada di Ladang coffee merupakan kopi kualitas ekspor, dimana biji kopi disimpan minimal satu tahun baru digunakan. Proses penyimpanan tersebut untuk mengetahui bahwa kopi tersebut kopi yang benar-benar tua, dan kadar airnya juga sudah tak ada. Sebab kopi yang kualitasnya jelek, begitu disimpan ia akan berjamur.