Melancong Ke Negeri Samurai

0

a1Jika Anda pernah menonton film The Last Samurai yang dibintangi oleh Tom Cruise, syuting film tersebut juga mengambil seting latar di Kumamoto Castle dan sekitarnya.

Jepang yang dikenal seringkali dilanda gempa bumi dan sunami berkekuatan tinggi, ternyata juga memiliki pesona alam dan budaya yang eksotik. Dalam episode leisure luar negeri kali ini, Anda akan kami ajak melancong ke Negeri Para Samurai, yang dulu pernah menjajah negeri kita tercinta. Banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi saat berada di Jepang, tapi untuk kali ini Anda akan kami ajak untuk mengunjungi Istana Samurai di Kumamoto, Kampung Sejarah di Hokkaido, Fuji-Q Highland, Tokyo Tower dan Ueno Park di Tokyo. Selain itu Anda juga akan kami ajak menikmati pesona Gunung Fuji, yang memiliki pemandangan dan keindahan luar biasa.

Kumamoto Castle atau Istana Samurai Kumamoto merupakan sebuah istana yang dibangun sekitar tahun 1600. Saat ini Istana Kumamoto menjadi objek tujuan wisata, yang didalamnya terdapat koleksi senjata-senjata para Samurai yang hidup di jamannya. Bangunan ini juga sempat direnovasi karena mengalami kerusakan, tapi tidak merubah wujud aslinya. Selain dikenal dengan bangunan istananya yang sangat unik, disekitarnya juga terdapat taman-taman yang indah. Jika Anda pernah menonton film The Last Samurai yang dibintangi oleh Tom Cruise, syuting film tersebut juga mengambil seting latar di Kumamoto Castle dan sekitarnya.

Selain Kumamoto Castle, tempat bersejarah yang kami kunjungi adalah Kampung Sejarah Hokkaido. Kampung ini sudah ada sejak tahun 1868 saat berlangsungnya Restorasi Meiji, restorasi yang menyebabkan perubahan besar-besaran pada struktur politik dan sosial Jepang. Letak objek wisata ini berada di sebelah kota Sapporo, pulau Hokkaido. Kampung dan seluruh isinya dipertahankan sesuai dengan kondisi aslinya, yang kental dengan suasana masa lalu. Para wisatawan yang berkunjung kesana seolah-olah, diajak untuk menikmati suasana Jepang tempo dulu. Di kampung ini juga ada Museum Hokkaido atau yang biasa disebut dengan Kaitaku Kinenkan

Rute selanjutnya mengunjungi kota Tokyo, menikmati keindahan bunga Sakura di Ueno Park dan keindahan kota Tokyo dari atas Tokyo Tower. Ueno Park merupakan tempat yang sangat indah disaat musim semi tiba, disini pengunjung dapat menikmati indahnya bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran. Banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini jika musim semi tiba, yang biasanya berlangsung antara bulan Maret hingga bulan Mei. Tokyo Tower saat ini juga menjadi salah satu objek wisata, menara yang memiliki tinggi sekitar 300 meter ini sebenarnya merupakan pemancar stasiun televise dan radio. Dari atas menara ini kita bisa menikmati pemandangan kota Tokyo yang sangat menawan.
Gunung Fuji adalah salah satu destinasi wisata berikutnya yang kami tuju, gunung ini merupakan gunung tertinggi di Jepang, yang memiliki ketinggian sekitar 3700 meter. Selain memiliki panorama yang indah, konon menurut mitologi di Jepang, gunung ini merupakan tempat para dewa. Disekitar gunung juga terdapat bunga sakura, kuil-kuil dan danau-danau yang elok, menambah indahnya suasana. Puncak Gunung Fuji diselimuti salju, meski begitu banyak pendaki yang bisa menaklukkannya. Pemerintah Jepang menyediakan sarana pendakian menuju puncak, serta menyediakan pos-pos pemantauan yang sangat bermanfaat bagi pengunjung.
Tempat terahir yang kami kunjungi adalah Fuji-Q Highland, disini kami mencoba memacu adrenalin dengan berseluncur di atas Roller Coaster dan menikmati seramnya The Haunted Hospital. Fuji-Q Highland merupakan sebuah taman hiburan yang menyajikan berbagai wahana yang sangat menarik dan memacu adrenalin setiap pengunjungnya. Ada dua wahana yang sangat menarik perhatian kami, pertama yaitu Roller Coaster terpanjang di Jepang yang memberikan sensasi kecepatan berseluncur luar biasa. Sedangkan yang kedua yaitu The Haunted Hospital, merupakan rumah hantu terseram di dunia dengan suasana seperti rumah sakit.