Melancong Ke Negeri Gajah Putih

0

aKepulauan Phi Phi juga merupakan tempat favorit para pecinta olah raga menyelam, panjat tebing, snorkeling, kayaking, serta aktivitas kelautan lainnya.
Dalam episode leisure luar negeri kali ini, Anda akan kami ajak melancong ke Negeri Gajah Putih yang memiliki banyak pesona wisata alam dan budaya. Negeri Gajah Putih adalah sebutan bagi negara Thailand atau Munag Thai, di negeri yang dahulu dikenal sebagai Kerajaan Thai atau Negeri Siam, gajah putih atau chang phueak dalam bahasa Thailand, menyimbolkan kesucian dan simbol kekuasaan kerajaan. Karena dasar tradisi inilah maka Thailand juga dijuluki sebagai Negeri Gajah Putih. Banyak objek wisata Thailand yang menarik untuk dikunjungi, beberapa diantaranya yaitu Kepulauan Phi Phi, Wat Phrathat Doi Suthep, Taman Nasional Doi Inthanon, Museum Kesukuan, serta Phang Nga Bay.
Kepulauan Phi Phi atau Phi Phi Islands terletak di provinsi Krobi, diapit oleh pulau Phuket dan pantai barat laut Andaman, kepulauan Phi Phi adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Thailand. Airnya yang sebening kristal, pasir putih di sepanjang pantai, serta bebatuan kehijauan yang berdiri di sana, mempesona setiap wisatawan. Terdapat enam pulau di kepulauan ini, namun yang paling besar dan paling ramai dikunjungi adalah Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Selain keindahan alamnya yang dilindungi oleh pemerintah sebagai taman nasional, kepulauan Phi Phi juga merupakan tempat favorit para pecinta olah raga menyelam, panjat tebing, snorkeling, kayaking, serta aktivitas kelautan lainnya.
Wat Phrathat Doi Suthep adalah kuil Budha yang dibangun pada akhir abad ke-14, dan merupakan kuil terpopuler di Chiang Mai. Berlokasi sekitar 15 km dari pusat kota Chiang Mai, di dekat puncak gunung Doi Suthep yang terkenal akan keindangan panoramanya. Selama lebih dari seribu tahun gunung Doi Suthep dianggap sebagai tempat sakral oleh penduduk aslinya. Wat Phrathat Doi Suthep memiliki sejumlah daya tarik seperti pagoda berwarna keemasan, menara dengan lonceng besar, 47 mural yang mengisahkan kehidupan Buddha, patung gajah putih sebagai simbol penjaga kuil, serangkaian lonceng kecil yang dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi yang menyentuhnya, sebuah museum dan sebuah sekolah bagi pendeta Budha.
a2Komplek Taman Nasional Doi Inthanon adalah gunung tertinggi di Thailand, daerah ini merupakan sumber dari berbagai sungai yang mengalir di daerah utara, disini juga terdapat banyak sekali air terjun. Kawasan yang sejak 1954 dilindungi sebagai taman nasional ini, merupakan bagian dari pegunungan Thanon Thong Chai. Luasnya sekitar 482 km2, dengan ketinggian sekitar 2.565 m di atas permukaan laut. Beragam flora dan fauna menempati taman nasional ini, termasuk lebih dari 300 jenis burung. Setidaknya 12.000 wisatawan mengunjungi taman nasional Doi Inthanon pada perayaan tahun baru setiap tahunnya. Di samping sejumlah fasilitas umum, disekitar taman nasional juga terdapat markas Angkatan Udara Thailand.
Tribal Museum atau Museum Kesukuan dibangun pada tahun 1965, museum ini sangat disarankan bagi wisatawan yang tertarik untuk mengenal kebudayaan dan suku-suku asli di Thailand. Museum Kesukuan menyuguhkan informasi lengkap mengenai beragam suku yang tinggal di bukit-bukit utara Thailand, kebudayaan serta bahasanya yang berbeda dari bahasa Tai, bahasa nasional negeri Gajah Putih tersebut. Dengan mengunjungi Museum Kesukuan, wisatawan akan lebih memahami sejarah Thailand yang kaya akan berbagai kebudayaan. Beragam rumah, pakaian adat, perhiasan, cindera mata, foto, alat musik, senjata, serta benda-benda tradisional lainnya dipamerkan di sini.
Phang Nga Bay terletak hanya sekitar 95 km dari pulau Phuket, Phang Nga Bay adalah salah satu tempat wisata di Thailand, merupakan salah satu daerah pemandangan yang paling indah di negeri ini. Tempat ini terdiri dari gua-gua yang indah, gua-gua air dan pulau-pulau batu kapur. Pulau yang paling terkenal di teluk ini disebut Ko Ping Kan, lebih dikenal sebagai James Bond Island, yang ditampilkan dalam film James Bond “The Man dengan Golden Gun”. Sebuah cara yang populer untuk mengunjungi Phang Nga Bay adalah dengan menggunakan kayak laut, karena itu adalah satu-satunya cara untuk masuk ke dalam goa-goa yang ada disana.