Maladewa Surga Wisata Dunia

0

31-aNama-nama pulaunya pun unik, beberapa di antaranya ada yang diambil dari huruf Hijaiyah, yaitu pulau alif, ba, ta, tsa, dan seterusnya.

Dalam episode leisure luar negeri kali ini, Anda akan kami ajak menikmati pesona wisata Maladewa, yang diberi julukan sebagai Pulau Surga oleh para pelancong yang pernah mengunjunginya. Negara ini ramai dibicarakan beberapa waktu lalu, ketika foto Abu Rizal Bakrie bersama Marcella Zalianty saat berkunjung ke negeri ini beredar di internet menjelang Pemilu Legislatif 2014. Maladewa atau yang lebih dikenal dengan nama Maldives, merupakan negara kepulauan yang terletak sekitar 300 mil selatan India, dan 450 mil sebelah barat daya Sri Lanka. Pulau-pulau karang di kepulauan Maladewa ini tersebar merata di berbagai penjuru wilayahnya.

Dari ribuan pulau yang dimiliki Maladewa, sebagian besar bukanlah pulau yang sesungguhnya, namun hanya kumpulan atol atau karang. Totalnya ada sekitar 26 kepulauan atol besar, dan hanya sekitar 200 pulau atol saja yang dihuni. Nama-nama pulaunya pun unik, beberapa di antaranya ada yang diambil dari huruf Hijaiyah, yaitu pulau alif, ba, ta, tsa, dan seterusnya. Hal ini dilatarbelakangi pengaruh budaya Arab yang sangat kental. Diperkirakan, nama Maladewa pun berasal dari kata Arab yang artinya istana, mayoritas mayarakatnya beragama islam. Kebudayaan Hindu dan Buddha juga mewarnai budaya Maladewa yang berasal dari India sebagai tetangganya.

Pantai-pantai yang ada di negeri ini jauh dari hiruk pikuk suasana kota yang bising, begitu tenang dan damai. Sejauh mata memandang, yang ada hanya keindahan alam yang terhampar. Pasir pantai Maladewa berwarna putih, bersih dan lembut, airnya bening sangat bersih, berwarna kebiruan saat diterpa cahaya matahari. Keindahan yang dimiliki Maladewa membuat kepulauan ini dinobatkan sebagai The Last Laradise On Earth. Pulau-pulau tropis di Maladewa ini sangat alami, kepedulian penduduknya membuat kebersihan pulau-pulau yang ada terus terjaga, sehingga terlihat cantik dan indah. Tak heran jika pantai-patai Maladewa ini disebut sebagai pantai terbaik di seluruh dunia.

Pantai-pantai yang ada di Maladewa sering dijadikan wisatawan sebagai tempat untuk berbulan madu, karena romantismenya begitu memukau. Bukan hanya keindahan panorama pantainya, keindahan bawah lautnya juga penuh pesona. Perairannya yang sangat bening membuat pemandangan di dasar laut dapat terlihat dengan jelas. Barisan terumbu karang dengan ikan berwarna-warni, Gua Laut, Manta Ray, Eagle Ray, Penyu, Ikan Napoleon, lumba-lumba, Wreck, White Tip, Hammerhead Sharks, dan sebagainya dapat ditemukan dengan mudah. Wisatawan juga bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling, scuba diving, canoeing, banana boat, dan jet sky.

Wisatawan bisa naik kapal atau kapal selam, berkunjung ke pulau-pulau tak berpenghuni, serta mengunjungi desa-desa nelayan. Maladewa menawarkan berbagai resort dan hotel dengan fasilitas bintang lima. Tempat ini juga memiliki hotel bawah laut untuk wisata bulan madu yang suasananya sangat romantis. Karena alasan inilah, banyak orang terkenal di dunia yang memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut. Terdapat juga Spa dan Restoran bawah laut yang membuat pengunjungnya bisa menikmati pemandangan bawah laut yang penuh pesona. Bisa Anda bayangkan, jika Anda bersama pasangan atau keluarga menikmati makan Anda di tempat ini.

SHARE
Previous articleMenjual Potensi Wisata Daerah
Next articleSATE LILIT