Majapahit Travel Fair 2013

0

a1Majapahit Travel Fair (MTF) 2013 yang berlangsung mulai tanggal 16 hingga 19 Mei 2013, mengusung tema Green Tourism atau pariwisata ramah lingkungan, dan bertempat di Grand City Surabaya. Agenda utama Majapahit Travel Fair 2013 menyelenggarakan ’table top meeting’ selama dua hari dan kegiatan penunjang seperti pameran, bursa pariwisata, seminar, ’fam trip’, penampilan kesenian, dan berbagai lomba. Acara ini dimeriahkan oleh para pelaku industri pariwisata, dibuka dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Para pengusaha dari beberapa kota di Indonesia yang bergerak di sektor industri hotel, biro perjalanan wisata, dan sebagainya, juga menawarkan paket unggulan masing-masing. Mereka berasal dari Bandung, Malang, Surabaya, Banyuwangi, Jakarta, Batu, Banjarmasin, Magelang, Bali, Palembang, Cirebon, Bangka Belitung, Mataram, Jember, Semarang, Pasuruan, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Ramainya pengunjung, menunjukkan animo dan apresiasi masyarakat terhadap industry dan dunia wisata sangat besar.

Menurut Gubernur Soekarwo, penekanan Pemerintah Provinsi untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Kunjungan turis akan mendongkrak perekonomi masyarakat, dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. ‘Pelaksanaan MTF 2013 dapat menempatkan Jatim pada peta pariwisata dunia, salah satunya sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional’ tegas Jurianto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Acara ini juga didukung Iklan Pos.