Landmark Destinasi Wisata Inggris

0

aMadame Tussauds terkenal sebagai museum yang memamerkan koleksi patung lilin, dari tokoh-tokoh terkemuka yang sangat mirip dengan aslinya.

Inggris memiliki banyak landmark destinasi wisata yang menarik dikunjungi, bagi Anda yang pertama kali akan mengunjungi negeri ini. Dalam episode leisure luar negeri kali ini, Anda akan kami ajak mengunjungi landmark-landmark destinasi wisata Inggris, seperti Madame Tussauds, Natural History Museum, Windsor Castle, London Eye, serta Tower Bridge. Madame Tussauds merupakan museum lilin yang didirikan oleh Marie Tussaud, seorang seniman berkebangsaan Perancis. Museum Madame Tussauds yang ada di London ini, merupakan museum lilin Madame Tussauds pertama yang didirikan pada tahun 1884 di Marylebone Road, London, Inggris.

Saat ini Madame Tussauds telah memiliki berbagai cabang yang tersebar di kota-kota besar negara seperti Amsterdam, Bangkok, Berlin, Hongkong, Shanghai, New York, Las Vegas, Hollywood, Washington, Vienna, dan Blackpool (Inggris). Madame Tussauds terkenal sebagai museum yang memamerkan koleksi patung lilin, dari tokoh-tokoh terkemuka yang sangat mirip dengan aslinya. Di museum ini pengunjung dapat melihat dan berfoto dengan idola mereka, bersama patung-patung tokoh terkenal, seperti para pemimpin dunia, aktor, aktris, musisi, atlet, tokoh agama, ilmuwan, seniman, penulis terkenal, serta ribuan patung lain koleksinya.

Natural History Museum London adalah salah satu museum sejarah alam terbesar di dunia. Museum ini menjadi tempat dipamerkannya 70 juta specimen, dan salah satu pusat penelitian yang terkenal di dunia. Natural History Museum menempati sebuah bangunan bernama Waterhouse Building, bangunannya bergaya arsitektur Romanesque dengan bagian eksterior dan interior berdinding batu bata. Selain bangunannya yang unik dan koleksi-koleksinya yang menakjubkan, Natural History Museum juga memiliki toko-toko souvenir yang bagus, restoran, serta kafe dengan menu-menu khas yang dapat memanjakan pengunjung atau wisatawan.

Dari sekian banyak kastil di Inggris, Windsor Castle adalah kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih dihuni, dan telah menjadi rumah bagi 39 raja atau ratu Inggris. Kastil yang terletak di Windsor, Beckshire, Inggris ini, adalah rumah weekend favorit ratu Inggris dan tempat menerima kunjungan Negara selain Istana Buckingham. Lebih dari 500 orang tinggal dan bekerja di Windsor Castle. Seperti halnya Istana Buckingham, Windsor Castle juga menjadi istana kerajaan yang menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Inggris. Selain dapat melihat ruangan-ruangan mewah serta taman kastil, pengunjung bisa membeli aneka souvenir khas.

London Eye yang mempunyai nama resmi EDF Energy London Eye, merupakan Kincir Ria salah satu tempat wisata terpopuler di Inggris yang terletak di jantung kota london. Kincir ria ini berada di tepi selatan sungai Thames, tepatnya di Jubilee Gardens, London, dan berseberangan dengan Westminster Palace dan Big Ben di seberang sungai. Saat diluncurkan pada akhir tahun 1999, London Eye merupakan kincir ria tertinggi di dunia, dengan tinggi 135 m. Namun posisinya tergeser oleh kincir serupa yang ada di beberapa setelah tahun tersebut. London Eye atau Millenium Wheel dikunjungi oleh jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Tower Bridge London adalah salah satu jembatan terkenal di dunia dan merupakan salah satu tempat wisata teerkenal di Inggris. Jembatan ini membentang melintasi Sungai Thames, menghubungkan Soutwark disisi utara dan City of London disisi selatan. Tower Bridge terdiri dari jembatan sepanjang 244 m dan dua buah menara setinggi 65 m, yang disatukan di bagian atasnya oleh dua tempat berjalan atau walkway yang berdampingan setinggi 44 m., Tower Bridge juga menjadi salah satu landmark dan ikon kota London. Pengunjung bisa naik ke menara dan melihat pameran Tower Bridge, film, foto, dan display interaktif lainnya yang menjelaskan tentang sejarah Tower Bridge.