Kota Pelajar Penuh Pesona

0

Kota Pelajar Penuh Pesona

Terkadang, di waktu tertentu Anda akan melihat hujan bintang dari langit, yang seolah mendarat di garis horizon kutub selatan.

Perth adalah ibukota dari negara bagian Australia Barat, salah satu dari 8 negara bagian dengan wilayah yang terbesar di Australia. Kota ini terletak di tepi sungai angsa (Swan River) yang menawan, dan di bawah pemandangan Taman Raja-raja (Kings Park). Perth merupakan kota yang damai, romantis, modern, semarak, kosmopolitan, dengan penduduk yang ramah. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Perth juga merupakan salah satu kota pelajar, dimana lebih dari 56.000 pelajar internasional dari berbagai negara datang untuk belajar tiap tahunnya, termasuk mereka pelajar yang berasal dari Indonesia.

Kegiatan di kota Perth umumnya dimulai pukul 10 pagi dan hampir semua kegiatan diakhiri pada pukul 5 sore. Untuk daerah pusat kota, masyarakat umum akan dapat menggunakan fasilitas bus umum cuma-cuma yang sangat nyaman, dipanggil dengan sebutan CAT (Central Area Transit’s). Perth Mint (Tempat untuk membuat uang logam negara Australia) adalah tempat yang sangat perlu untuk di kunjungi. Di Perth Mint, kita dapat melihat proses peleburan emas, pembuatan uang logam. kita dapat membeli banyak suvenir yang terbuat dari emas, perak, dan logam lainnya dengan harga yang terjangka terjangkau.

Tak jauh dari lokasi Perth Mint, masih di kawasan pusat kota, ada kawasan yang diberi nama Northbridge. Kawasan ini adalah kawasan entertainment di kota Perth yang paling besar. Di kawasan inilah masyarakat dapat menikmati berbagai jenis makanan dari berbagai macam belahan dunia. Kawasan ini mulai ramai saat langit mulai gelap dan hingar bingar kawasan ini baru berakhir menjelang subuh. Freemantle adalah kota yang ada dipinggiran kota Perth, hampir semua bangunannya masih memiliki nilai historis. Anda dapat mengunjungi penjara Freemantle, di mana banyak narapidana di asingkan di sana. Freemantle juga kota yang asik buat memancing.

Kota Perth akan menjadi tempat wisata yang membosankan, apabila seorang wisatawan tidak mengunjungi kota kecil di daerah Australia bagian barat. Sebut saja kota seperti Sungai Margareth (Margareth River), yang merupakan tempat wajib kunjung bagi para penggemar minuman wine (anggur). Di tempat inilah salah satu pusat perkebunan dan penyulingan anggur berada. Bukan hanya itu, kota ini juga menyimpan banyak misteri alam seperti gua mamot (Mammoth Cave), yang akan memberikan kita pengalaman yang tak terlupakan.

Pengalaman berkunjung ke kota Perth belum lengkap apabila kita belum berkunjung ke kota Albany, 6 jam berkendara dengan mobil dari kota Perth. Waktu perjalanan dan letih akan terbayarkan apabila Anda berwisata ke kota ini dengan pasangan hati Anda. Apabila Anda menelusuri kota Albany yang terletak di pesisir pantai selatan Australia bagian barat ini, sampai akhir, Anda akan menemukan sebuah tempat parkir (Caravan Park), merupakan tempat sejenis bus pesiaran berukuran sedang yang dilengkapi dengan fasilitas seperti ranjang, tempat makan, tempat cuci piring, rak TV, dan sebagainya. Caravan park ini juga sebagai sarana kita untuk menghabiskan malam.

Saat malam tiba, alangkah romantisnya apabila Anda bisa menikmati santap malam di kota ini, karena Anda akan di temani oleh jutaan bintang di langit yang menerangi malam, secara alami tanpa di bantu oleh cahaya lampu. Terkadang, di waktu tertentu Anda akan melihat hujan bintang dari langit, yang seolah mendarat di garis horizon kutub selatan. Bagi mereka yang ingin mengadakan foto pra nikah, pesta pernikahan dengan nuansa alam yang begitu sederhana namun mempesona, Albany inilah pilihan yang paling tepat dengan lokasi terdekat dari Indonesia.