Kaviar, Citarasa Yang Menggugah Selera

0

1-1

Kaviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon, yang sudah diproses dan digarami. Makanan ini secara komersial dipasarkan sebagai makanan mewah, dan umumnya digunakan sebagai pelengkap makanan lain. Kaviar hitam paling banyak berasal dari telur ikan sturgeon laut Kaspia di Azerbaijan, Iran, Rusia, dan Kazakstan. Jenis kaviar yang paling mahal adalah varian Beluga, Ossetra, dan Sevruga.

Kaviar Beluga adalah makanan termahal di dunia, harganya mencapai Rp 45 juta per kilogram. Kaviar adalah telur ikan, tetapi telur ikan yang ini berasal dari ikan jenis Beluga Sturgeon, yang kebanyakan hidup di Laut Kaspia. Dapat memakan waktu sampai 20 tahun agar seekor Beluga Sturgeon mencapai ukuran maksimumnya dan beratnya bisa mencapai 2 ton.

Telur ikan ini adalah yang terbesar yang digunakan untuk kaviar. Beluga biasanya berwarna ungu sampai hitam, yang lebih pucat harganya lebih mahal. Kaviar Beluga biasanya disajikan tanpa ditambah bumbu, karena sudah tidak perlu menambahkan rasa lagi. Kalau kamu belum pernah merasakan kaviar, ketika digigit tiap telur pecah dan mengeluarkan rasa sedikit asin-amis.

1-2