Eksotika Objek Wisata Portugal

0

aDesa ini seolah-olah baru saja dihujani batu-batu raksasa, padahal keadaan itu sudah ada sejak berabad-abad lalu ketika desa itu dibangun.

Portugal dikenal sejarahnya sebagai bangsa penakluk, tokoh besarnya yang telah menjadi legenda dunia yaitu Vasco da Gama dan Alfonso de Albuqueque. Prestasi sepak bola dalam jagad Internasional yang diraih negeri ini, juga ikut melambungkan nama Portugal, dimana pemain terbaik dunia Christiano Ronaldo dan pelatih kawakan Jose Mourinho juga berasal dari Portugal. Negara yang terletak di Eropa ini menyimpan warisan sejarah dunia dan mempunyai banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam Leisure Luar Negeri episode Poertugal kali ini, Anda akan kami ajak mengunjungi kota Lisbon, Sintra, Madeira, dan desa batu Monsanto.

Lisbon adalah ibu kota Portugal, merupakan Kota Tua yang kaya akan sejarah serta dipenuhi dipenuhi modernitas. Letaknya berada di tepi utara Sungai Tagus, dan dikelilingi oleh tujuh bukit yang indah. Gereja dan kastil-kastil kuno yang ada di kota ini masih terawat dengan baik, pemandangan paling eksotik kota Lisbon dapat dinikmati dari kastil St George, maupun teras atap gereja Sao Vicente de For a. Kesan kuno kota ini dapat dirasakan saat berkunjungan ke Jeronimos Monastery yang merupakan biara dari abad ke-16, dan Menara Belem yang juga merupakan makam Vasco da Gama, si penjajah dunia pertama yang menemukan benua Afrika.

Seperti karakteristik kota tua di Eropa lainnya, Lisbon pun memiliki banyak museum yang menyimpan karya seni kuno maupun modern. Diantaranya yaitu Calouste Gulbenkian Museum, National Museum of Contemporary Art, National Coacah Museum, Berardo Museum of Modern and Contemporary Art, dan Carmo Archaeological Museum. Setelah melihat tempat-tempat bersejarah, Anda dapat mengunjungi Pasar loak Campo de Santa Clara atau pertokoan megah di Lberian Peninsula dan Centro Commercial Colombo. Walaupun terkesan sebagai kota tua, namun Lisbon yang modern juga memiliki kehidupan malam yang enerjik dan menarik di Bairro Alto.

Sintra termasuk dalam salah satu keajaiban Portugal dan terdaftar dalam situs warisan dunia Unesco. Di kota ini terdapat puluhan kastil, istana serta taman-taman indah, dan yang paling menjadi top highlight adalah Pena Palace. Istana ini disebut sebagai istana tertua yang dibangun pada abad ke-15, terinspirasi oleh Romantisisme Eropa. Berdiri di salah satu puncak tinggi kota Sintra, sehingga jika cuaca cukup cerah, istana ini dapat dilihat dari kota Lisbon. Istana Pena dibangun pada abad ke-15. Selain Istana Pena ini, istana-istana lainnya yang ada di kota ini juga sangatlah menarik, dan mempesona setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Sintra.

Madeira adalah salah satu kepulauan yang merupakan wilayah otonom Portugal di Lautan Atlantik. Meski terdiri atas beberapa pulau, namun hanya Pulau Madeira dan Pulau Porto Santo yang berpenghuni. Kepulauan yang ditemukan antara tahun1418 hingga 1420 ini, dikenal sebagai kawasan wisata yang menarik. Selain karena cuaca hangatnya, Madeira juga terkenal dengan anggur, bunga-bunga, dan pertunjukan kembang api malam tahun baru yang sangat terkenal di dunia, dan tercatat sebagai yang terbesar dalam Guinness World Of Records. Selain dikenal sebagai daerah tujuan wisata, Madeira juga dikenal sebagai kampung halaman Christiano Ronaldo.

Jika Anda ingin menikmati suasana hidup di zaman batu seperti di film Flinstone, datangah ke Desa Monsanto yang berada di tenggara Serra de Estrela, Portugal. Desa ini dikenal wisatawan sebagai desa batu, karena sebagian besar bangunan di desa ini terbuat dari bebatuan dan terhimpit di antara batu-batu raksasa. Desa ini seolah-olah baru saja dihujani batu-batu raksasa, padahal keadaan itu sudah ada sejak berabad-abad lalu ketika desa itu dibangun. Dahulu desa ini merupakan pertahanan bangsa portugis, di atas bukit yang ada di desa ini terdapat sebuah kastil yang sudah sangat tua, kastil ini juga merupakan tempat komando untuk melawan musuh.