Eksotika Objek Wisata Perancis

0

aKatakomba dibuka pada akhir abad ke-18, tempat ini menyimpan kurang lebih 6 juta jenazah.

Selain dikenal dengan minuman anggur atau wine berkualitas tinggi, serta seni kulinernya, Perancis memiliki alam yang indah dan bangunan-bangunan eksotis. Menara Eiffel yang memiliki tinggi sekitar 300 meter, menjadi icon negeri ini. Eiffel merupakan sebuah menara yang dibangun di Champ de Mars tepi Sungai Seine di Paris. Nama Eiffel diambil dari nama perancangnya, Alexandre Gustave Eiffel, dan sejak dibangun pada tahun 1889 menara ini pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia. Dari atas menari Eiffel pengunjung bisa melihat keindahan Kota Paris, apalagi jika malam tiba, gemerlap lampu menambah indahnya suasana.

Museum Louvre adalah salah satu museum seni terbesar di dunia, di museum ini terdapat lukisan Monalisa dan buku The Da Vinci Code, merupakan karya seni yang menjadi perhatian dunia. Kurang lebih 35.000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19, menjadi koleksinya. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre merupakan sebuah istana dan dibangun pada tahun 1793. Di museum ini terdapat sebuah piramida besar yang dibuat oleh arsitek Amerika asal China, I.M Pei. Piramida itu terbuat dari kaca dan besi, serta dikelilingi oleh tiga piramida kecil, dimana piramida utama berperan sebagai pintu utama ke museum.

Istana Versailles merupakan istana yang sangat luas, dimana luas seluruh area termasuk tamannya sekitar 100 hektar. Istana ini memiliki banyak daya tarik sebagai obyek yang harus dikunjungi para wisatawan. Selain megah, mewah, dan luas, keindahan bangunannya merupakan warisan sejarah yang oleh Unesco dijadikan sebagai salah satu World Heritage Site atau situs warisan dunia pada tahun 1979. Semua sudut sangat indah untuk dipandang dan difoto, disana juga terdapat patung Louis XIV yang sedang berkuda. Pembangunan Versailles dimulai pada tahun 1661, dengan gaya arsitektur khas French Baroque pada masa itu.
Sebagai objek wisata, kawasan Champ Elysees dikenal dengan sebutan La plus belle avenue du mone atau jalan terindah di dunia. Jalanan di kawasan Champ Elysees ini dikenal sebagai tempatnya orang-orang kaya dan populer menghabiskan waktu untuk berbelanja. Kawasan Champ Elysees memiliki jalan sepanjang 2 kilometer. Jalan di kawasan Champ Elysees ini menghubungkan dua tempat penting sekaligus tempat wisata di Perancis, yaitu Place de la Concorde dan Place Charles de Gaulle. Sebagai salah satu tempat wisata favorit Perancis, di sepanjang kawasan Champ Elysees terdapat bioskop, kafe, dan toko-toko kelas atas.
Gapura Arc de Triomphe berdiri di tengah kawasan Place de l’Etoile dan di ujung barat kawasan Champ Elysees. Arc de Triomphe atau yang berarti Gerbang Kemenangan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte. Alasan pembangunan monumen ini untuk merayakan kemenangan tentara Perancis yang dipimpin Napoleon Bonaparte dalam perang di Austria. Sebagai tempat yang menawarkan wisata sejarah, Arc de Triomphe telah menjadi ikon sejarah Perancis. Untuk menghormati jasa Napoleon Bonaparte, jenazah Napoleon dibawa melewati Gerbang Kemenangan ini pada Desember 1840, sebelum dimakamkan di Invalides.
Objek wisata di Perancis tidak hanya berupa bangunan klasik, ataupun bangunan-bangunan indah lainnya. Katakomba Paris misalnya, ini bukan taman, museum, ataupun benteng, tapi ini adalah kuburan. Katakomba dibuka pada akhir abad ke-18, tempat ini menyimpan kurang lebih 6 juta jenazah. Di dalamnya juga terdapat gua-gua dan terowongan bekas pertambangan batu Paris. Pada tahun 1874 Katakomba dibuka untuk umum dan telah menjadi daya tarik wisata. Selain bisa menyaksikan keunikan rancangan bangunan Kotakomba, para pengunjung juga dapat melihat tumpukan tenggkorak-tengkorak manusia yang ada disana.