Destinasi Wisata Yang Pedas

0

a1Pulau ini bebas polusi dari kendaraan bermotor, alat transportasi yang diperbolehkan adalah sepeda dan sejenis kereta kuda khas Lombok yang disebut Cidomo.

Selain Bali, Lombok juga menjadi salah satu destinasi wisata yang digandrungi wisatawan lokal dan mancanegara. Eksotika alam dan budaya Lombok memang sangat menarik bagi mereka yang baru mengenalnya, banyak sekali wisata alam dan wisata budaya yang bisa kita kunjungi jika berkunjung ke Pulau Lombok. Saat ini Lombok juga gencar melakukan promosi wisata, dimana sektor wisata selalu berkembang setiap tahunnya. Dari sekian banyak objek wisata yang ada di pulau ini dan sering dikunjungi wisatawan, kami akan ajak Anda untuk mengunjungi Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Desa Rembitan, serta Taman Narmada.

a3Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, gunung ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Rinjani merupakan gunung dengan panorama yang indah, diantara gunung-gunung di negeri ini. Salah satu andalan wisatanya adalah pendakian puncak gunung ini, yang menjadi tujuan sebagian besar para petualang dan pencinta alam yang mengunjunginya. Di kawasan ini juga terdapat danau Segara Anak yang sangat menarik dikunjungi, dan areal yang biasa digunakan pengunjung untuk berkemah. Pengunjung dapat berendam di air panas yang mengandung belerang, memancing, serta menikmati keindahan goa-goa disekitar danau.

Selain Gunung, Lombok juga memiliki pantai-pantai yang eksotik, Pantai Senggigi adalah salah satunya. Pantai ini memiliki panorama yang tidak kalah menariknya, dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pasir putih dan air lautnya yang jernih, membuat pengunjung ingin bercengkrama dengan pesonanya. Keasrian serta keindahan pantainya juga didukung oleh sarana yang memadai sebagai tempat yang menjadi kawasan wisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Bagi Anda yang suka Snorkling dan Diving, tempat ini juga menawarjan wisata air tersebut. Dan yang paling romantis dari Pantai Senggigi ini, suasana Sunset yang tidak ditemui di tempat lain.

Gili dalam bahasa Lombok artinya pulau, Gili Trawangan merupakan salah satu gugusan pulau yang ada di Lombok. Pulau ini memiliki diameter kurang lebih 3 Km, dan hanya dihuni oleh ratusan jiwa, dengan penduduk yang ramah. Selain pantainya yang bersih, panorama keindahan bawah lautnya sangat memukau. Pulau ini bebas polusi dari kendaraan bermotor, alat transportasi yang diperbolehkan adalah sepeda dan sejenis kereta kuda khas Lombok yang disebut Cidomo. Disini terdapat Central atau Pasar Seni yang menghadap ke Pantai, dengan kios dan bar di kanan kirinya. Gili Trawangan ini juga dekat dengan Gili Air dan Gili Meno, yang juga menarik untuk dikunjungi.

a2Dusun Sade yang ada di Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, selalu menarik wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Dusun ini merupakan tempat suku Sasak yang masih hidup secara tradisional, suku Sasak adalah suku asli yang mendiami pulau Lombok. Rumah-rumah yang ada di dusun ini masih sangat tradisional, terbuat dari kayu atau bambu, serta beratapkan jerami atau alang-alang. Masyarakat tradisional dusun Sade umumnya berprofesi sebagai petani bagi yang laki-laki, sedangkan kaum perempuannya sebagai Penenun. Tenun ikat dusun Sade yang indah dipasarkan di Art Shop, dan menjadi pilihan cinderamata khas Lombok bagi wisatawan.

Taman Narmada adalah sebuah taman yang dahulu difungsikan sebagai tempat ritual raja-raja Mataram. Taman ini dibangun oleh Anak Agung Ngurah Karangasem yang juga pernah menjadi Raja Mataram. Taman ini memiliki pesona dan panorama yang indah, pengunjung dapat merasakan segarnya air kolam yang ada di taman ini. Konon sumber airnya berasal dari gunung Rinjani, yang dipercaya dapat membuat awet muda, mungkin karena kandungan mineralnya yang tinggi. Selain kolam dan sumber airnya, disekitar taman juga terdapat Pura yang bernama Kalasa, Pura ini merupakan salah satu Pura Jagat tertua yang ada di Lombok.