Berburu Snoopy di Jepang

0

Musim libur sekolah adalah saat yang tepat untuk memanjakan buah hati. Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Jepang, jangan lewatkan salah satu wahana wisata anak yang pertama kali di dunia, yaitu Museum Snoopy. Salah satu tokoh kartun karya Charles M. Schultz ini terletak di Tokyo dan menempati kawasan yang indah dan tenang.

Dalam museum Snoopy ini, wisatawan bisa melihat sketsa lembaran komik Peanuts berisi gambaran langsung dari coretan tangan Schultz hingga berbagai memorabilia. Sketsa Schultz yang tak diterbitkan pun bisa dilihat langsung disini.

Berbagai pameran dengan tema berbeda pun siap meramaikan suasana museum. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa membeli souvenir special di Brown’s Store dan menikmati sajian di Café Blanket. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, yaitu 1.800 Yen atau setara Rp 214.000 per orang. Jam kunjungan dibuka mulai pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

 

Jepang Juga Punya Pulau Berbentuk Snoopy

Selain museum, Jepang ternyata memiliki pulau yang bentuknya menyerupai Snoopy, namanya adalah Nishinoshima. Nishinoshima adalah nama pulau mungil yang ditengahnya memiliki gunung berapi. Beberapa waktu lalu, tepatnya November 2013 gunung api itu meletus dan membuat dataran baru. Kondisi inilah yang membuat bentuk Nishinoshima menyerupai kartun anjing, Snoopy saat dilihat dari ketinggian.

Pulau Nishinoshima sendiri terletak di bagian selatan Jepang, hampir 1000 km dari Tokyo. Setelah terjadi letusan gunung berapi, daratan baru terlihat bergabung dengan pulau asli dan bentuknya menyerupai kepala anjing Snoopy.

Meski belum ada yang nama yang pasti untuk daratan baru tersebut, namun banyak wisatawan dan warga setempat yang memberi nama Snoopy Island. Justru dengan nama baru tersebut, banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik berkunjung kesana. Bahkan mereka ada yang menyewa pesawat hanya untuk memotret dari ketinggian.