7 MAKANAN TERUNIK DI DUNIA

7 MAKANAN TERUNIK DI DUNIA

66

b17. Makanan Berbahan Serangga.

Makanan berbahan serangga ini disebut entomophagy, yang umum di konsumsi di seluruh dunia. Hidangan yang berasal dari belalang, jangkrik, kalajengking, laba-laba, cacing dan sebagainya, banyak ditemui di Bangkok, Thailand. Serangga memang memiliki protein yang tinggi dan juga vitamin.

6. Rocky Mountain Oysters.

Rocky Mountain Oysters merupakan hidangan yang terbuat dari testis kerbau, banteng atau babi hutan. Makanan ini juga disebut Prairie Tiram, sangat terkenal dan banyak dinikmati di beberapa bagian-bagian tertentu di Amerika Serikat dan Kanada.

5. Hakarl.

Hakarl adalah makanan dari daging ikan hiu, yang difermentasi selama dua sampai empat bulan. Hakarl adalah makanan yang berbau ammonia.

4. Fugu.

Fugu adalah dalam bahasa Jepang berarti ikan puffer, yang penuh dengan racun mematikan. Hanya koki yang terlatih dan telah menjalani dua atau tiga tahun pelatihan serta telah lulus tes resmi, yang dapat mempersiapkan ikan beracun tersebut menjadi sebuah hidangan nikmat.

3. Casu Marzu.

Ditemukan di kota Sardinia di Italia, Casu Marzu adalah hidangan berupa keju yang terbuat dari larva serangga. Larva ini sengaja ditambahkan ke dalam keju untuk meningkatkan fermentasi.

2. Sannakji.

Sannakji adalah hidangan Korea yang berasal dari gurita hidup, yang diiris dan dibumbui dengan minyak wijen. Tentakelnya masih akan menggeliat-geliat ketika hidangan ini disajikan.

1. Balut

Hidangan ini merupakan telur bebek atau ayam yang hampir menjadi embrio, kemudian direbus dan dimakan. Balut adalah hidangan yang sangat umum di Filipina, Kamboja dan Vietnam.

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply

Current ye@r *