Web Trend 2012 : Let's Go Mobile ! (2)




(Teknologi Bisa ‘Menelanjangi’ Cewek Ini)

a1Pada tulisan pertama, kami mengajak anda untuk mulai memikirkan langkah Go Mobile ! Mengapa? Karena, di luar sana perkembangan teknologi sudah demikian pesatnya, sampai level yang mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya. Mau contoh ? Kalau Anda punya iPad, iPhone, atau handphone berbasis Android, segera download aplikasi Moosejaw X-Ray. Sambil menjalankan aplikasi tersebut, arahkan kamera gadget Anda ke gambar cewek di samping ini. Anda akan melihat dia dalam balutan busana dalam saja!!!

Gambar di atas adalah katalog Moosejaw, sebuah toko busana di AS. Dengan memanfaatkan teknologi ini, Moosejaw mengklaim mampu meningkatkan penjualan sebanyak 37%. Contoh lain, di sebuah kota yang asing, anda tak perlu lagi bertanya-tanya bangunan apakah gerangan, atau dimana mencari resto Pizza terdekat. Dengan aplikasi semacam Layar, Wikitude, Foursquare, Gowalla, Koprol, dll. anda bisa mencarinya dengan mudah.

Membuat aplikasi X-Ray di atas butuh kerumitan dan biaya luar biaya besar. Namun sebagai langkah awal, paling tidak anda harus eksis. Jika seseorang menggunakan Foursquare untuk mencari restoran terdekat, apakah restoran anda sudah tercantum ? Jika belum, siap-siaplah kehilangan pelanggan sedikit demi sedikit karena generasi makin muda yang melek teknologi akan semakin mendominasi. Jadi, manfaatkan media internet semaksimal mungkin !

a2

Junaidi Kurniawan adalah direktur Fiesto. Perusahaan yang sudah satu dekade mendedikasikan diri di bidang website development. Tersedia paket website untuk anda yang ingin tampil profesional dan ingin dapat mengupdate dengan mudah. Hubungi 031-5052747 atau BlackBerry PIN 28577502