Semangat Yang Tak Kenal Lelah

0

a1Kalau Anda sering berkunjung ke pusat handphone yang ada di WTC dan Plaza Marina, tentunya Anda tidak akan asing dengan nama MPS (Mobile Phone Shop). MPS merupakan pusat jual beli handphone baru dan bekas yang sangat terkenal, karena mengutamakan layanan dan kualitas barang. Sejak dibuka mulai lima tahun yang lalu di tahun 2007, kini MPS sudah memiliki sepuluh cabang, tersebar di dua pusat handphone terkemuka di Surabaya, yang ada di WTC dan Paza Marina. Dibalik kesuksesan MPS yang dipercaya sebagai pusat jual beli handphone baru dan bekas terbaik, dalam layanan dan kualitas, pastilah ada seseorang yang piawai dalam mengelola bisnis ini.

Dialah Kevin Widjanarko atau yang biasa akrab dipanggil Kevin. Menurut alumnus jurusan bisnis di UK Petra Surabaya ini, sejak lulus kuliah dirinya memang senang berbisnis, mulai dari bisnis kuliner, variasi mobil, sampai barang elektronik pernah dijalaninya. Masa-masa sulit dan pasang surut dalam berbisnis pernah Dia alami, saat berbisnis toko elektronik di Bali usahanya tutup karena terkena imbas dari bom bali pada tahun 2006. Di awal tahun 2007 Kevin pindah ke Surabaya, mencoba menjadi distributor handphone dan membuka toko pertamanya di WTC. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini usahanya berkembang menjadi 10 cabang, dengan jumlah karyawan sekitar 60 orang, tegas pria yang memiliki hobi berenang ini.

Selain handphone, Kevin juga mempunyai bisnis pembuatan batu alam menjadi batu mozaik untuk pasar ekspor, mulai dari bahan mentah menjadi barang jadi, sampai pengirimannya juga diakukan sendiri. Motto hidupnya adalah harus selalu semangat, berorientasi pada tujuan yang tidak berbatas, dengan komitmen yang terus menerus. Menurutnya Kunci bagi seseorang yang ingin sukses dibidangnya, harus mempunyai mimpi, tetap melangkah dan melakukannya secara terus menerus dengan komitmen serta semangat yang tak kenal lelah, menempuh perjalanan menuju sukses. Dia berharap, kelak dengan usahanya ini bisa menguasai Surabaya, untuk pusat jua beli handphone baru dan bekas.

Bukan hanya berenang, Kevin juga mempunyai hobi bermain badminton dan modifikasi mobil, modifikasi mobil bisa menghilangkan stress ditengah-tengah kesibukan bekerja, ujar pria yang lahir 31 tahun yang lalu ini, sambil tertawa. Selain bisnis handphone dan ekspor batu mozaik, Kevin juga ingin bermain di bisnis property, karena bisnis ini selalu memberikan peluang yang sangat menjanjikan. Banyak prestasi dan penghargaan yang Dia dapat, ketika mengelola MPS sebagai tenan terbaik dan pusat penjualan handphone terbaik, dari berbagai media. Kedepan Dia berharap dapat mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang Dia punya, serta usahanya ini ke beberapa Mall atau pusat handphone lagi yang ada di Surabaya.